Kominfo Jadi Dinas Pertama Gelar Sholat Malam Berjamaah

0
33

KEDIRI SINAR POS – Moralitas saat ini menjadi hal penting untuk mensukseskan revolusi mental Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berakhlakul kharimah dan berintegritas,

Pada Sabtu (13/10) dini hari lalu, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menggelar sholat malam berjamaah, Selain dihadiri ASN dilingkungan Dinas Kominfo, Sholat malam juga turut mengundang tokoh masyarakat,Wartawan, dan warga sekitar.

Ir.H.Sutrisno,MM. Mantan Kepala Daerah dua periode yang juga sebagai ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3) Pemkab Kediri juga turut hadir di acara tersebut.

Bertempat di lantai satu Gedung Kantor Kominfo Kabupaten Kediri, Jatim. Dalam bincang santai, dengan sejumlah wartawan dan Kepala Satuan Kerja sebelum pelaksanaan shalat dimulai,

Ir.H. Sutrisno mengaku dirinya sejak 15 tahun lalu hingga sekarang masih rutin dan istiqomah menggelar shalat malam.

“Awalnya kita mulai keliling desa dulu, masyarakat diajak untuk shalat malam. Lambat laun jumlah jemaahnya terus bertambah banyak hingga ribuan. Ini saya lakukan sudah sejak 15 tahun lalu,” Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa, Sholat malam yang rutin dilakukannya nersama masyarakat kabupten Kediri sama sekalia tidak ada kepentingan politik apa pun, “semuanya kita landasi dengan perasaan ikhlas mengerjakannya karena Tuhan Yang Maha Esa, bahkan setelah 15 tahun baru kali ada permintaan dari Dinas, yaitu Dinas Kominfo,” tambahnya.

Ia berharap kedepan Satker – Satker lain di Kabupaten Kediri juga turut mengikuti jejak Kominfo untuk menggelar Sholat malam.

Sholat malam dimulai dengan Sholat Taubat, Sholat Tasbih, Sholat Tahajud, Sholat Witir dan di akhiri dengan Sholat subuh secara berjamaah dengan imam KH. Baharudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setyawan kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini semata-mata untuk meningkat taqwa kepada Allah SWT. Selain itu kegiatan ini juga untuk membentukan karakter yang bertaqwa bagi pegawai.

” Memang kami yang pertama meminta ke Pak Tris untuk mengisi program sholat malam di Dinas Kominfo. Harapannya kegiatan ini bisa membentuk pegawai yang beriman dan silaturahmi.” tuturnya. (ad/Kom/Kab/an-lh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here