Raih Predikat Jamaah Haji Terbaik , Plt Bupati Tulungagung Berharap Ada Penambahan Kuota

0
30

Tulungagung, Sinar Pos

Jamaah haji dari Kabupaten Tulungagung dinobatkan sebagai jamaah haji yang terbaik se Indonesia. Hal itu diungkapkan Plt Bupati Maryoto Bhirowo saat tasyakuran Haji 2018 di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Kamis (11/10/2018). Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono, Kabag Kesra Suryadi, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Para jamaah di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso tersebut mendapat siraman rohani KH. Harun Ismail dari Blitar .

Plt Bupati Tulungagung , Maryoto Bhirowo mengatakan jamaah haji Tulungagung mendapat prestasi membanggakan .Yakni menjadi jamaah haji terbaik .Predikat ini disemayatkan karena jamaah haji Tulungagung sangat tertib dan tidak pernah melanggar aturan.Tak hanya terbaik di Jawa Timur, namun terbaik Internasional.

Maryoto menambahkan dengan prestasi itu,diharapkan bisa menambahkan kuota haji Tulungagung. Penambahan kuota haji bisa mengurangi lamanya daftar tunggu keberangkatan. Daftar 2018, berangkat 2041. Dengan kuota ini maka daftar tunggu jamaah mencapai 23 tahun. ” Saya berharap prestasi ini perlu apresiasi dengan memberikan tambahan kuota, ” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tulungagung Supriyono sekaligus salah satu jamaah haji dari Tulungagung membenarkan predikat jamaah haji terbaik. Senada dengan Maryoto, Supriyono berharap ada apresiasi prestasi ini dengan penambahan kuota dan perbaikan fasilitas yang diterima jamaah haji Tulungagung. Supriyono berharap ada lobi ke Propinsi dan Kemenag agar usulan ini bisa diterima. ” Prestasi ini harus dihargai, setidaknya ada tambahan kuota, ” Ujarnya.( Har ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here