Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kirab Satu Negeri

0
32

Gresik, Sinar Pos

Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) yang digagas oleh GP Ansor Pusat tiba di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (14/10/2018), sekitar pukul 15.00 WIB.

Rombongan kirab yang mengusung tema Bela Agama, Bangsa dan Negeri tersebut tiba di Kediaman Bapak Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si disambut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi dan Dandim 0817/Gresik Letkol INF. Budi Handoko, S.Sos.

Bendera merah putih yang telah keliling di 15 Kabupaten di Jawa timur, selanjutnya diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si selanjutnya di serahkan kepada Kapolres Gresik, dari Kapolres ke Dandim dan dari Dandim ke ketua DPC GP Ansor Gresik untuk di arak keliling kota.

Kapolres Gresik pada kesempatan tersebut mengatakan, kirab satu negeri ini sangat bagus misinya dalam menjaga kebhinekaan atau keberagaman bangsa Indonesia dengan menyalakan kembali semangat patriotisme. “GP Ansor dan Baser merupakan ormas mitra tugas TNI dan Polri, semoga kirab satu negeri sebagai wujud cinta tanah air, memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga keutuhan NKRI serta terus mengajak ormas ormas yang lain untuk menguatkan NKRI dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Kegiatan bertajuk Kirab Satu Negeri ini sudah keliling 15 kabupaten/kota, setelah Gresik rombongan kirab ini akan menuju Kabupaten Lamongan dan direncanakan berakhir di Kota Yogyakarta pada 26 Oktober 2018 atau setelah menempuh waktu selama enam pekan. Pada puncak perayaan Kirab Satu Negeri di Yogyakarta rencananya akan digelar Apel Kebangsaan yang melibatkan sekitar 100.000 anggota Banser dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here