Jajaran Polres Jombang Serentak Sebagai Pembina Upacara Bendera Di Sekolah

0
43

Jombang, Sinar Pos

Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, Polres Jombang melaksanakan kegiatan sebagai pembina upacara di sekolah SMA/SMK/ MA se – Kabupaten Jombang Senin , pukul 06.30 wib; bertempat di masing masing sekolah. (15/10)

Pembina upacara bendera di masing masing berbagai sekolah diantaranya Kalpolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK SH MH sebagai pembina upacara di MAN 1 Jombang. Kompol Budi Setiyono SIK MH sebagai pembina upacara di SMPN 2 Jombang. Kompol. Drs Kusen Hidayat, M. Psi sebagai pembina upacara di SMPN 1 Tembelang. Kompol. Agape S Sumarni SH sebagai pembina upacara di SMPN 5 Jombang. Kompol. Drs. Heru Nurhidayat MSi. sebagai pembina Upacara di SMPN 1 Kesamben. AKP Marwanto sebagai pembina upacara di SMPN 1 Jogoroto. AKP Gatot Setia Budi SH. sebagai  pembina upacara di SMPN 2 Perak. AKP Rudi Purwanto SH sebagai pembina Upacara di SMPN 1 Jombang. AKP Enggal Widya P SH SIK. sebagai pembina upacara di SMPN 1 Bareng. AKP Muchamad Mukid SH sebagai pembina upacara di SMPN 1 Gudo. AKP Hariyono SH sebagai pembina Upacara di SMPN 1 Perak. AKP Iptu Sarwiaji sebagai pembina upacara di SMPN 1 Peterongan. Iptu Khamdani SH sebagai pembina upacara di SMPN 1 Ploso. Iptu M Hafid sebagai pembina upacara di SMPN 4 Jombang. Iptu H.A.Darusalam SH sebagai pembina upacara di SMPN 3 Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK SH MH saat menjadi inspektur upacara menegaskan kepada siswa, perlunya sikap  bijaksana menyikapi perkembangan medsos yang luar biasa dari yang positif dan negatif terutama masalah hoax dan ujaran kebencian.  Negara kita terkenal humanis dan sebagai bangsa yang toleran, karena kekuatan terdapat di pancasila dan UUD 45. Selain itu kapolres berpesan agar siswa disiplin ibadah melalui sholat jamaah, menjaga kebersihan lingkungan sekolah juga saat bermasyarakat. Bagi siswa hindari kenakalan remaja. terutama terhadap pelanggaran berkendaraan, harus dengan kelengkapan bermotor, jangan membuat gaduh dilingkungan. Hindari penggunaan narkoba. dan hindari pergaulan bebas, ” ulasnya

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan ,”Kita harus loyal kepada bangsa Indonesia. Sebagai siswa yang baik agar sekolah sungguh sungguh, sehingga berprestasi. prestasi akademik. Berprestasi di keluarga, prestasi di masyarakat. Siswa berbakti kepada orang tua , kepada masyarakat, bangsa, negara dan agama”.pungkasnya

Jika ada siswa yang bercita cita menjadi seorang polri. Yang perlu diketahui, untuk bisa menjadi anggota polri harus mengikuti bimbingan belajar kepolisian. bisa melalui kursus atau sekolah polisi negara. apabila persyaratan dilalui sempurna, maka masuk sebagai anggota polri bebas biaya.  (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here