Babinsa Jatisari Bersama Warga Bersihkan Jalan Desa

0
28

Lumajang – Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan, Babinsa Jatisari Koramil 0821/10 Tempeh bersama dengan warga membersihkan jalan desa yang berada di Dusun Cerme Wetas RT 21 RW 04 Desa Jatisari Kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang, Selasa (9/10/2018).

Kepala Desa Jatisari, Moh. Hasim yang juga hadir dalam pelaksanaan pembersihan tersebut mengatakan, bahwa pelaksanaan pembersihan jalan desa sepanjang 450 meter tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah desa dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan setempat.

“Kanan kiri jalan desa yang dibersihkan ini banyak tumbuh tanaman liar dan rumpun bambu yang terlalu rimbun sehingga kendaraan warga yang lewat jadi terganggu dan sangat berbahaya sekali .” tandasnya.

Kepala desa juga menambahkan, jalan tersebut juga merupakan sarana yang digunakan warga untuk melaksanakan aktifitas khususnya pertanian dan jalan ini adalah akses yang utama.

“Oleh warga, jalan ini juga difungsingan untuk sarana pengangkutan hasil pertanian sehingga dengan dibersihkannya kanan kiri jalan ini diharapkan dapat memperlancar usaha pertanian warga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu terpisah, Kopka Suyono, Babinsa setempat juga menyampaikan bahwa lancarnya sarana transportasi sangat diperlukan untuk menunjang aktifitas masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi setempat.

“Keaktifan babinsa dalam mendukung dan membantu mensukseskan program pemerintah desa merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat,” jelasnya.

“Dengan pelaksanaan pembersihan ini diharapkan dapat memperlancar aktifitas warga khususnya yang berprofesi sebagai petani sehingga proses pengangkutan hasil pertanian dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” pungkas Kopka Suyono.( Man/Dik/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here