LAPAS KLS II B BANYUWANGI MENUNGGU REALISASI BUPATI

0
64

Kepala lapas kls II B Banyuwangi  KETUT AKBAR HERRY A, SH.MH

Banyuwangi, Sinar Pos
Lembaga pemasyarakat(LAPAS) kab Banyuwangi kelas II B  membutuhkan lahan untuk perluasan tanah. Lahan  seluas 3 Ha lebih yang akan diberikan oleh Pemkab  Banyuwangi   sampai sekarang belum terealisasi. Lapas kelas II B  kab. Banyuwangi beralamat Jln. Letkol Istiqlah sampai sekarang menunggu tanggapan dari bupati.

Dilihat kapasitas lapas kelas II B kab. Banyuwangi melebihi kapisitas atau over lout. Sudah berulang kali lapas mengirimkan surat terhadap pemerintah kab Banyuwangi untuk meminta tanah tersebut belum ada tanggapan yang berarti. Tanah tersebut  berada di desa Kedayunan kec Kabat  kab Banyuwangi sudah terpasang papan nama.

Kepala lapas kls II B  KETUT AKBAR HERRY A, SH.MH saat di konfirmasi mengatakan,  lapas kab Banyuwangi  kelas II B sudah tidak layak hunni alias over kapasitas. Lapas ini memang harus segera membuat gedung baru.

Dalam pengajuan pembukaan lahan baru pihak lapas sudah berkoordinasi, untuk meminta hibah tanah dari pemerintah daerah kab Banyuwangi. “Pihak lapas meminta semenjak 10 tahun yang lalu sampai sekarang belum terialisasi”.

Tanah tersebut berada di desa kedayunan kec Kabat seluas 3 ha. Biarpun dari bupati Banyuwangi belum di realisasi tetapi tanah terbut sudah di pagar dan di pasang papan nama” tanah akan di bangun lapas” Katanya.(Haris)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here