PELATIHAN PENGOLAHAN IKAN BERSAMA IBU PKK DESA BANJAR KEMUNING, KECAMATAN SEDATI, KABUPATEN SIDOARJO.

0
57

Sidoarjo, Sinar Pos

Ibu PKK  Desa Banjar Kemuning Kecamatan Sedati – Sidoarjo antusias mengikuti pelatihan pengolahan hasil perikanan di Balai Desa bersama pegawai Dinas Perikanan yaitu Dwi Ratih dan Sri Utami, jum’at ( 5/9/2018).

Ibu-ibu PKK di ajak mengikuti pelatihan ini dengan maksud dan tujuan untuk memperkenalkan dan belajar bersama bagaimana acara memanfaatkan hasil perikanan yang berada di sekitar masyarakat. Sehingga ibu-ibu di Desa Banjar Kemuning lebih mengetahui  bagaimana cara mengolah hasil perikanan agar bisa di jadikan lahan usaha. Perkiraan kurang lebih ada 25 ibu PKK yang hadir saat pelatihan di Balai Desa.

Kepala Desa Banjar Kemuning Zainul Abidin

Pegawai Dinas Perikanan melatih ibu-ibu PKK untuk membuat sempol bandeng dan sempol kerang. Ibu-ibu PKK tertarik untuk mencoba membuat keduanya dan di jadikan lahan usaha bagi kedepannya.” Sempol ikan bandeng dan kerang bisa di  gunakan sebagai ladang usaha ibu-ibu di Desa Banjar Kemuning,” ucap pegawai Dinas perikanan.

Pelatihan pengolahan sempol ikan bandeng dan kerang di harapkan dapat memberikan feedback yang baik bagi ibu-ibu Desa Banjar Kemuning. Contohnya dapat membuka peluang usaha rumah tangga sehingga ibu-ibu Desa Banjar Kemuning tidak menganggur.( Awi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here