Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Menggalang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Dongala

0
35

Lhoksukon, – Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Aceh Utara melakukan pengalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu Donggala Sulawesi Tengah beberapa minggu yang lalu.

Komisioner KIP Aceh Utara Muhammad Sayuni yang di temui di Ruang Kerjanya Mengatakan, “Penggalangan Donasi Untuk Korban Gempa di Palu Sulawesi tersebut Minindak Lanjuti Terkait surat Edaran KPU No. 1171.

Tambah nya,  “Sehubungan dengan bencana alam gempa dan tsunami yang menimpa saudara- saudara kita para pejabat/pegawai KPU di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dan Kabupaten Donggala, sebagai bentuk kepedulian kita atas musibah tersebut.

Jajaran KlP Aceh Utara Yaitu Melalui PPK Di 27 Kecamatan dan PPS di 852 Desa Dalam Kabupaten Aceh Utara kiranya agar dapat membantu untuk menyisihkan rezekinya untuk memberikan bantuan

kepada saudara kita KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

Jelas Sayuni, “Gedung kantor KPU di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang rusak akibat gempa dan

tsunami tersebut, biaya perbaikan/rehabilitasinya akan dialokasikan dari APBN KPU RI. Sedangkan untuk bantuan kemanusiaan dibiayai dari donasi yang terkumpul.

“Donasi yang terkumpul di KIP Kabupaten Aceh Utara akan kita kirim terlebih dahulu di KIP Aceh. Kemudian Bantuan akan disalurkan langsung ke KPU Sulawesi Tengah melalui KIP Aceh.

Tambah nya, “ada sejumlah donasi yang  sudah diserahkan ke KIP oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hasil donasi dari Panitia Pemunggutan Suara (PPS) di wilayah kerja masing masing, diantaranya PPK Syamatarira Bayu, Nibong, dan Matangkuli .

“Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian Panitia Pemilihan Kecamatam (PPK)  dan PPS di Aceh Utara kepada saudara kita yang mendapatkan musibah bencana gempa dan tsunami.

“Dalam penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, KIP Aceh Utara Sampai Saat Ini sudah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 9.452.000 itu baru 5 Kecamatan yang sudah Menyerahkan Kepada kita nanti Kecamatan yang lain Akan Menyusul, “ujarnya.

“Atas nama Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Aceh Utara, kami juga turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara kita di Palu dan Denggola, Sulawesi Tengah. “Tutup nya. (Zul Malek).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here