Hasyim Arif : Pencak Silat Jember Bangkit

0
49

Jember – Ikatan pencak silat Indonesia ( IPSI)  Jember kembali menorehkan sejarah Nasional setelah dibabak final dalam perhelatan Kejurnas PPLP. pesilat putri Isna Alvina yang tergabung dengan tim PPLP Provinsi Jatim dikalahkan pesilat Yuliani dari Nusa Tenggara Barat( NTB).

Sebelumnya salah satu pesilat atas nama M. Haikal Azis dinyatakan lolos pada kelas E kategori tanding untuk masuk menjadi penghuni tim puslatda Jawa Timur.

Hal tersebut dikemukakan oleh Hasyim Arif pada media ini, Jum,at 5/10/18. ” Pesilat Jember bangkit kembali setelah pada kejuaraan Nasional di Makassar yang berlangsung dari tanggal 2-5/10/18. pesilat putri Isna Alvina berhasil meraih perak setelah kalah dari Yuliani asal NTB.’ terang Arif.

Pesilat dari IPSI Jember telah turun dengan mengeluarkan semua kemampuannya namun akhirnya meraih perak. ” Dengan teraihnya medali perak oleh pesilat putri jember yang tergabung dalam kontingen PPLP Jawa Timur pada perhelatan kejurnas PPLP di Makasar 2-5 Oktober 2018

Atas nama Isna Alvina yang berlaga di kelas A kategori Tanding yang di final bertemu dengan pesilat NTB Yuliani merupakan peraih medali emas pada kejuaraan dunia remaja beberapa waktu yang lalu.” ungkap Caleg dari PAN dapil Jember- Lumajang ini.

Peraih perak ini adalah siswa yang masih berstatus pelajar SMK Swasta. ” Isna Alvina adalah pelajar kelas XII SMK PGRI 3 tanggul, yang memang gudangnya atlit olahraga selain silat juga sepak bola dan futsal serta olahraga lain .” pungkasnya.( Dik/Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here