Peringati HUT TNI di Jember Gelar Pameran UMKM Dan Alutsista

0
77

Jember – Dalam rangka memperingati HUT TNI 73 tahun 2018, Pemkab Jember bersama Kodim 0824 dan seluruh jajaran kesatuan yang ada di Jember. bersinergi dengan menggelar berapa kegiatan. kegiatan ini adalah rangkaian dari sebelumnya. di antaranya pameran UMKM dan pameran Alutsista di Alon- Alon Jember, Jum,at 5/10/18.

Dalam acara tersebut tampak hadir, Bupati dr. Faida MMR bersama suami dr Abdul Rochim, Dandim 0824 Letkol Inf. Arief Munawar, Dan Brigif 9, Letkol Robby Suryadi, serta berapa komandan kesatuan yang ada di Jember . selain itu para OPD, serta undangan yang tak dapat di sebut nama satu persatu.

Bupati dr. Faida MMR pada sejumlah media mengatakan, dalam rangka memperingati HUT TNI 73 ini, Pemkab bersama TNI bersinergi dalam menggelar berapa rangkaian kegiatan, di antaranya pameran alutsista tersebut. Jember memang layak menggelar Armi festival. dengan 12 kesatuan yang ada di Jember terlibat semua dalam kegiatan Jember Armi festival tersebut. selain itu melibatkan ribuan anggota TNI tersebut.’ terangnya.

Masih lanjutnya, Jember Armi festival ini akan dilanjutkan setiap tahun dan menjadi agenda rutin. apalagi Jember ini ada 12 kesatuan yang seluruhnya terlibat dalam kegiatan HUT TNI 73 ini. bahkan dengan kegiatan tersebut agar bisa di edukasi kan pada anak anak agar mengetahui peran TNI tersebut.” ungkap Faida.

Ditambahkan, hingga saat ini masih banyak alat yang di pakai saat jaman perang dulu yang masih terawat dengan baik. seperti Dokar yang pada waktu itu dibuat untuk mengangkut beras dan makanan .

Terpisah, Komandan Brigif 9 Kostrad, Letkol. Inf. Robby Suryadi mengatakan, seperti apa yang disampaikan Bupati tadi saat upacara . bahwa tema saat ini adalah profesionalisme untuk rakyat. kalau tahun lalu mungkin bersama rakyat. untuk saat ini TNI telah berhasil menciptakan Alutsista sendiri dalam Negeri. jadi semua ini untuk kepentingan rakyat.’ terang Robby Suryadi.

Lebih lanjut mengatakan, untuk tahun politik 2018 ini, bagi TNI netralitas harga mati tak bisa ditawar tawar lagi . bahkanTNI tugasnya hanya menjaga keamanan Negara dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI .” imbuhnya pada media.

Ditambahkan, edukasi saat ini TNI saat ini lebih kepada kemandirian dalam Negeri. Alutsista Alutsista buatan dalam Negeri sendiri untuk kepentingan rakyat. saat ini TNI membuat Alutsista semisal SS1, SS2, P4 ,ARM 4. pesawat tempur kita buat dan kapal selam kita buat. dan apabila telah dewasa nanti anak anak inilah yang akan membuat Alutsista tersebut itu yang perlu di edukasi pada anak anak.” pungkasnya.

Pantauan media ini saat dilapangan , acara sangat meriah sekali. acara yang di mulai dengan upacara dan dilanjut digelar berapa atraksi oleh anggota TNI , dengan memecah balok dengan tenaga dalam. juga memakan ular dan meminum darah. selain itu Bupati bersama Dandim dan komandan Brigif, berkeliling di stand pameran alutsista sambil melihat alat alat mulai jaman peperangan dahulu hingga saat ini yang masih terawat dengan baik.( Dik/Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here