Kasdam V Brawijaya Buka Pendidikan Dikmaba 2018

0
170

Jember – Tepatnya Selasa 2/10/18, Kepala staf daerah militer V Brawijaya membuka pendidikan pertama Bintara TNI AD program  tahun anggaran 2018 di Secaba Rindam V Sukurjo Sumber Sari Jember.

Sejumlah 220 prajurit mengikuti upacara pembukaan  Pendidikan DIKMABA TNI AD program 2018 di lapangan upacara.

Sementara yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam pembukaan DIKMABA TNI AD tersebut,  Kepala staf kodam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah.S.sos. MM. dan bertindak sebagai komandan upacara..Letkol infantri Moch. Rifai.

Brigjen TNI Widodo Iryansyah  ketika memberikan sambutan di hadapan prajurit mengatakan, seluruh prajurit yg sudah mengikuti pendidikan hendaknya tetap menjaga korp TNI dan tetap bisa menjaga kedaulatan negara RI serta bisa meningkatkan hasil pendidikan, yang nantinya akan di ikuti hingga selesai. pendidikan sesuai dengan tugas dan sumpah prajurit serta sapta marga yg selama ini sudah melekat di hati sanubari TNI.

Bagi prajurit yang telah menjalani pendidikan TNI ini harus tetap menjaga nama Korp TNI, selain itu juga harus tetap menjaga kedaulatan Negara RI.” terang Widodo.

Terpisah, Komandan Secaba Rindam V Letkol. Inf. Ahmad Fauzi mengatakan, setelah di didik dari sipil menjadi militer harus berubah semuanya, tingka laku, perbuatan dan tindak tanduk harus dijaga. terutama pada lingkungan masyarakat.’ terang Fauzi yang asli Situbondo.

Lebih lanjut mengatakan, dari 4000 sekian prajurit sisanya yang 220 orang ini  akan menjalani pendidikan selama 5 bulan di Secaba ini. bahkan prajurit yang menjalani pendidikan ini adalah harapan bagi orang tua dan keluarga sehingga harus menjaga nama baik institusi dan keluarga.” imbuhnya.

Ditambahkan, pendidikan Dikmaba ini adalah yang pertama pada tahun anggaran 2018 ini. dan program ini akan terus berlanjut sesuai program yang ada .” pungkasnya.( Dik/Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here