IMI Jatim Uji Kompetensi Pimpinan Lomba, Juri dan Manager

0
22

SURABAYA SINAR POS – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi  Jatim menggelar kegiatan  seminar  dan uji kompetensi  olahraga motor  dan Mobil 2018 bagi pembalap dan peng-hobi otomotif  di salah Satu Hotel  di Surabaya tanggal 2 dan 3 Oktober 2018.

Ketua IMI Jatim, Bambang Haribowo mengatakan, Seminar  dan uji kompetensi  ini yang mana untuk para pembalap, manager maupun panitia untuk menimba  ilmu dari ikatan motor Indonesia (IMI) pusat dan juga uji kompetensi, yang membutuhkan lisensi. Jadi semua kegiatan nanti yang berkecimpung di otomotif  wajib berkompetensi  berlisensi, agar supaya para pelaku otomotif  sesuai peraturan perlombaan yang dikeluarkan oleh IMI pusat.  Ujarnya.

Dikatakan Bambang,  banyak cabang olahraga di dalam ikatan motor Indonesia, seperti balap motor, trackbike, motorcross, gracetrack, Mobilnya ada rally, ada offroad, speed offraod, jadi di setiap cabang itu kita punya aturan-aturan main, disitulah kita punya lisensi dimana mereka dianggap mampu untuk menjadi penyelenggara maupun peserta. Jadi peraturan ini adalah keselamatan nomer satu. Di safety yang penting, tujuannya adalah, pembalab maupun panitia bisa melaksanakan event dengan keselamatan yang sangat terjaga, itu yang diutamakan oleh IMI, jangan sampai  ada penonton yang cedera maupun  pembalap yang cedera. Itulah yang utama.

Lisensi yang dulu tahun 2016 usia 3 tahun, tahun ini habis, di aktifkan lagi untuk perpanjangan lisensi. Di jatim yang mengantongi lisensi 200 orang, di Indonesia ribuan, di semua cabang.  ini  ada peserta  123, dari NTT,  NTB dan jatim .wajib hukumnya bagi penggemar otomotif untuk ber-lisensi. Langkah berikutnya tinggal meng apresiasi  yang sudah berlisesnsi untuk  bekerja sesuai bidangnya masing-masing,  dan aturan yang dikeluarkan oleh  IMI pusat.

Himbauan kepada group  agar supaya teman-teman yang belum berlisensi supaya  bisa mengikuti  uji kompetensi dan seminar yang diselenggarakan oleh IMI tutur Bambang Haribowo.(Nwi).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here