526 SISWA DAN 19 GURU SMP 54 SURABAYA, DENGAN 14 UNIT BUS.

0
45

Surabaya, Sinar Pos

Pagi ini SMP Negeri 54 Surabaya akan mengadakan kegiatan Study Tour, Wisata tanggal 2 Oktober 2018,

Lokasi SMP Negeri 54 ini berada di Jalan Kyai Tambak  Deres No.280 Bulak Surabaya.

Pukul 06.00 54 Mnt. Para Siswa berkumpul dulu guna mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari bapak Ibu guru SMP 54. Untuk menempati posisi duduk pada Posisi yang sudah tertera dan ditentukan pada Bis sesuai dengan absen dari kelas masing-masing.

Jumlah Armada bus yang sudah disediakan sejumlah 14 unit bis besar. Adapun siswa-siswa yang akan berangkat mengikuti Study Tour atau karya wisata yaitu siswa kelas 7. Dengan jumlah 273 siswa dan dipandu oleh 10 guru yang akan berangkat ke wisata ke Tugu Pahlawan dan  Ekowisata Mangrove. di  Wonorejo Rungkut Surabaya.

Sedangkan kelas 8. terdiri dari 253 dan dipandu oleh 9 guru menuju ke wisata North Quay, Surabaya dan Planetarium Perak Surabaya.(Komentar Pak JHON)

Manfaat dari Study Tour memberikan Suasana Relaksasi di tengah Rutinitas yang terkadang menjemukan bagi Siswa. Sehingga mendapatkan sumber yang dapat memperkaya Imformatif Aktual yang tercantum dalam buku dan membuat teks dalam buku menjadi kenyataan serta sangat berarti sekali dan bukan hanya Imajinasi saja, Karena dengan membaca buku, Siswa akan merasa jenuh dan tidak dapat meresapi secara utuh penjelasan di dalam buku, serta mengembangkan sikap Ingin tahu Peserta pada fakta di lapangan yang ada, memperluas pengetahuan sehingga dapat mengerti fakta yang ada di lapangan.

Dan mendapatkan pengalaman yang Objektif serta melihat situasi langsung yang berhubungan antara Manusia dengan Alam atau benda-benda lain yang tidak didapatkan di kelas.

Dan di dalam edukasi ini dapat serta mempertajam kesadaran siswa terhadap lingkungan sehingga dapat mengenal ciri-ciri dan karakteristik lingkungan yang sesuai dengan Objek yang nyata.Sekaligus bisa mempererat keakraban dengan teman-teman atau Siswa lain dan Bisa berlatih bekerja sama antar Siswa atau kelompok yang lain.

 

Demikian informasi yang didapatkan dari awak media Sinar Pos dan kepulangan rombongan,SMP.54.Bulak.Surabaya.Sekitar puku. 16.00 (Margono)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here