Institut Teknologi Telekomunikasi Surabaya Telah Resmi Dibuka

0
42

SURABAYA, SINAR POS – Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) me launching Perguruan Tinggi (PT) baru, IT Telkom Surabaya. Acaranya digelar di kampus Telkom Jalan Ketintang 156 Surabaya sekaligus dilaksanakan penyerahan SK Kemenristek Dikti, diserahkan langsung oleh coordinator  LLDIKTI wilayah VII Jatim, Prof Dr Soeprapto DEA.

IT Telkom Surabaya berdiri berdasarkan SK Menristekdikti  RI no.733/KPT/1/2018 tanggal 4/9/2018, berlokasi di kota Surabaya/ PT tersebut di bawah naungan YPT, dan di support penuh oleh PT Telkom Indonesia. Menurut Ketua YPT Dr Ir Dwi S. Purnomo, MM, IT Telkom Surabaya berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi ICT, khususnya  dalam mendukung aplikasi di bidang industry, Maritim, logistic dan transportasi.

Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun mengelola universitas, kualitas pendidikan di IT Telkom Surabaya  terjamin, sesuai standar nasional maupun internasional. “Kami berkomitmen  untuk mengembangkan 3 bidang yang sekaligus menjadi kekhasan kampus kami, yakni industri maritime, logistic dan transportasi dengan berbasis teknologi ICT yang canggih katanya.

IT Telkom Surabaya hadir untuk mempersiapkan SDM unggulan yang siap mengisi berbagai industri  yang akan berkembang di era revolusi industry 4.0 dan mampu memenangkan persaingan di masa depan. Pada tahap awal IT Telkom Surabaya terdiri dari 7 progrom studi berbasis ICT, yakni teknik telekomunikasi, elektro, computer,teknik industry, system informasi, teknologi informasi, rekayasa perangkat perangkat lunak (software engineering).

Kehadiran IT Telkom Surabaya akan memberikan kontribusi pada pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas SDM yang merata di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia timur, Hal ini diantaranya di wujudkan dengan pemberian bea siswa prestasi  ucapnya.

Selain beasiswa Telkom Surabaya juga membuka kesempatan luas bagi putra putri Indonesia dari kawasan timur seperti Papua dan Papua barat, Maluku utara, Maluku, NTT, Kalimantan, NTB dan Sulawesi untuk belajar disini melalui penyediaan kuota khusus dan jalur seleksi khusus. Telah di alokasikan minimal 10 persen dari kursi yang tersedia untuk calon mahasiswa dari kawasan Indonesia timur melalui jalur khusus tersebut.

Kami berkomitmen untuk memberikan kesem[atan pendidikan yang merata pada seluruh anak bangsa termasuk dari kawasan timur  Indonesia tuturnya. (Nwi).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here