Pesona Wisata Taman Bungkul Surabaya

0
37

Surabaya, Sinar Pos

Ditengah padatnya pemukiman dan perkantoran  di Surabaya, ternyata ada sebuah taman tengah kota, yang di bangun pemerintah kota Surabaya.

Namanya Taman Bungkul, Kenapa di namakan Taman Bungkul karena diarea taman tersebut juga ada makam ulama’ tersohor namanya Sunan Bungkul atau yang biasa di sebut mbah bungkul beliau salah satu penyebar agama islam di tanah Jawa.

Kini taman bungkul ramai di kunujungi wisata baik warga lokal maupun luar daerah, ada yang berziarah makam sunan bungkul maupun sekedar santai melepas penat dan lelah di taman bungkul.

Dan suasan ini membawa berkah tersendiri buat pedagang kuliner yang ada di sekitaran taman bungkul, contohnya Pak Naryo pedagang lontong balap yang ada belakang taman bungkul depan RS AURI Surabaya, dagangannya lumayan di gemari oleh pengunjung karena khas kota Surabaya, dengan hanya bermodal 10 ribu pengunjung sudah mendapatkan satu porsi lontong balap pak Naryo yang cukup membuat pengunjung kenyang, lontong balap pak Naryo selain murah, rasanya juga lezat khas lontong balap Surabaya, anda tertarik silakan mencoba, hanya ada di taman bungkul surabaya, lontong balap pak Naryo.(M1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here