Festival Anak Sholeh, Kelas 1 SD Sudah Hafal Alqur’an 3 Juz

0
104

SURABAYA, SINAR POS –  Bea Studi Etos Dompet Duafa Surabaya Menyelenggarakan Festival Anak Sholeh  yang ke tiga kalinya di Masjid Manarul Ilmi Institut  Teknologi Sepuluh November  Surabaya (ITS) pada hari Sabtu (29/9) hingga Minggu (30/9).

Koordinator  Publik dekdok, Devi Kristinawati mengatakan, Yang di perlombakan  adalah Tamfidz, Dai, Cerdas Cermat Islam dan Kaligrafi. Jumlah pesertanya  sekitar 100 anak yang usianya 12 tahun kebawah yang berasal dari Surabaya dan Sidoarjo. Tahun lalu tidak ada tabligh akbarnya, sekarang ada ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Nairul Firdaus mengatakan, Festival anak sholeh ini adalah kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh Bea Studi Etos Surabaya, dalam rangka untuk mempersiapkan generasi-generasi muda untuk selalu menambah iman dan taqwanya  untuk mempersiapkan kehidupan selanjutnya. Harapan kami dengan acara ini, adik-adik  di Surabaya dan sekitarnya dapat terpacu untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan agama islam maupun pengetahuan umum ujarnya.

Nairul menambahkan, sebagai  Lembaga beasiswa Dompet  Dhuafa, beralamatkan di jalan Bhaskara sari no. 90 Mulyorejo  Surabaya. Yang menjadi kendala di festival anak sholeh ini, terkait Publikasi, membutuhkan lebih banyak publikasi, sehingga bisa menjangkau seluas-luasnya, tidak hanya di Surabaya katanya.

Lomba Tanfidz, juara 1- Lutfi Apriliana, juara 2- Nadhila Zuhrotul, juara 3- Rif’atul ilmiyah, juara harapan 1- Westin Feby Anggraini, juara harapan 3- Aska Naswatun .

Lomba DA’I, juara 1-A. Zidan kurniawan, juara 2-Alifia Nasswa, juara-3- Putri Nurahma, juara harapan 1- Ayu Azza Zahira, juara harapan 2- Fani Anastasya, juara harapan 3- Sabrina Kurnia.

Lomba Kaligrafi, juara 1-Azzidni Taftazani Arif, juara 2-Tania tanujaya, juara 3- Ratu Madinah Almunawwaroh. Juara harapan 1-Karina Chintya Laura, juara harapan 2 dan 3 absen.

Sedangkan  Peserta Terinspiratif Aufrijal Kariyono berusia 6 tahun kelas 1 SD, Muhammadiyah 1 Maka, Sidoarjo putra Bapak Budi Kariyono sudah hafal Al Qur.an 3 Juz. (Nwi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here