Polisi Gresik Peduli, Sat Sabhara Berikan Bantuan Air Bersih Dan Pengobatan Gratis

0
29

Gresik, Sinar Pos

Musim kemarau sudah berjalan cukup panjang dan mengakibatkan kekeringan disejumlah daerah di wilayah Kabupaten Gresik, hal ini mendapatkan respon cepat dari Kepolisian Resort Gresik untuk mengatasinya dengan memberikan bantuan berupa air bersih kepada warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik.

Sabtu,(29/9) pagi sekitar pukul 09.00 wib Satuan Sabhara Polres Gresik turu untuk memberikan bantuan air bersih dan pengobatan Gratis sebagai implementasi program Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi yaitu ‘Polisi Peduli’. Seperti yang sudh dilakuakn jajaran Polsek dan Polres pada beberapa hari lalu, kali ini giliran Sat Sabhara yang terjun utnuk memberkan air berih di wilayah yang mengalami kekeringan yaitu di Desa Keramat dan Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan Kabupeten Gresik.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Windu, SH mengatakan Kegiatan Baksos ini merupakan giat Peduli Polres Gresik dan Tanggap Polres Gresik dalam rangka melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bagikan air bersih sebanyak 6 truk tangki air dan 2 kali AWC untuk dibagikan kepada warga Desa Keramat dan Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan Kabupeten Gresik yang membutuhkan air bersih,” terang Kasat Sabhara.

Selain pembagian air bersih juga dilakuakn pengobatan gratis di desa Keramat, Duduksampeyan bekerjasama dengan Urkes Polres Gresik dan S3LK (Sinergi Sahabat Sehati Lintas Komunitas).

“Dengan semangat gotong royong dalam Baksos ini kami menyalurkan 6 Tangki Air Bersih dan 2 AWC. Semoga menjadi bermanfaat apalagi kami juga menyediakan pengobatan gratis. ini juga bisa membantu mengecek tensi, guladarah, korestol, dll,” jelas AKP Windu.

Terlihat seluruh personil Sabhara Polres Gresik yang ikut bersama AWC bahu membahu membagikan air bersih yang dibawa untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Antusiasme warga masyarakat yang menerima bantuan air bersih terlihat dari pengakuan salah seorang warga yang mengungkapkan rasa syukurnya telah mendapat bantuan air bersih.

“Terimakasih kepada Satuan Sabhara Polres Gresik yang telah memberikan bantuan air bersih serta pengobatan gratis, semoga Polres Gresik dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here