Pelepah Pisang Antarkan Siswa SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye Ke Yogya

0
50

PANTON LABU, ACEH

Acara Tahunan Yang di Adakan Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal  Pendidikan Dasar  dan Menengah,Direktorat Pembinaan  Pendidikan Menengah Atas  dalam Acara  EXPO FIKSI 2018

Acara Seleksi Wawancara dan EXPO  yang akan di Adakan Pada Tanggal 01 Sampai dengan 06  Oktober 2018 di Kota Yogyakarta.Propinsi D.I Yogyakarta. Kegiatan yang di ikuti oleh 90 (Sembilan Puluh) rencana Pembisnis yang  telah terseleksi dari 1.414  dari seluruh Indonesia .

Kepala SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye Mawardi.S.Pd.M.Pd  Yang Sempat di komfimasi Oleh Awak Media  Menyampaikan Sebuah    Toreskan Sejarah Baru Di EXPO FIKSI 2018

dan  Kehormatan Bagi Kami Bisa menghadiri dan Mengirimkan anak Didik Kami pada Acara EXPO tahun 2018 ini. Hal ini berkat bimbingan yang selama ini terus Di lakukan Oleh Bapak Qusthalani,MPd Yang Juga Ketua( IGI) Aceh Utara dan Di dampingi Oleh Ibu Junaida.SPd.

Acara yang di adakan Saptu,06 Oktober 2018 di Hotel Sahid Babarsari Jogjakarta jalan babarsari,Caturtunggal,Depok,Jati.Caturtunggal,Kec.Depok,Kabupaten Sleman,Daerah Istimewa jogyakarta.

Kepala SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye Juga Menambahkan Kita Terus bimbingan siswa/siswi di  berbagai Mata Pelajaran baik dalam Olimpiade sains dan Extra Kurikuler yang akan bersaing baik di  di tingkat Nasional maupun internasional nantinya.

Cut Ditta Indria dan Rinatul Mauzirah Yang Sempat diwawancarai menyampaikan kebahagiannya bisa melewati Seleksi yang sangat ketat dengan Jumlah 1.414 yang sangat Banyak namun ini Menjadi Sebuah Keberhasilan Kami semua Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye.

Sebuah Gagasan Yang Sangat Luar Biasa Dengan Bahan yang sederhana Yang Selama Ini dianggap sampah,pelepah pisang mudah didapatkan  namun ini Menjadi dijadikan Bahan Baku untuk Membuat   PAKIS LEPIS ACEH (Sepatu Lukis Pelepah Pisang Aceh ) Cut Ditta Indria Juga Menambahkan Saat ini Kita Masih Tahapan Penggagasan dan ini akan terus kita lakukan perbagai percobaan untuk menjadi produk yang menjadi harga jual yang tinggi yang  bisa dikembangkan baik ditingkat daerah,Nasional, maupun Manca Negara Nantinya sampaikanya ke media.(M1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here