Kapolres Gresik Hadiri FGD Dan Deklrasi Pemilu Di Mapolda Jatim

0
55

Gresik, Sinar Pos

Menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Umum pada tahu 2019 yakni Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang saat ini sudah memasuki masa Kampanye. Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Jatim.

Kegiatan silaturahmi deklarasi pemilu damai dihadiri Forkopimda TK. I, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Parpol dan Tim Kampanye di Gedung Mahameru, Kamis (27/9/2018).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan pada kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut acara Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Presiden (Pilpres) dan calon anggota Legislatif (Pileg) di halaman KPU.

“Kegiatan seperti ini akan dilakukan lanjutan mulai Polda hingga tingkat bawah Polres jajaran, Polsek hingga Bhabinkamtibmas serentak untuk melaksanakan pengamanan pemilu damai,” ungkap Kapolda Jatim.

Ia menambahkan kedepan (Pemilu) merupakan agenda penting yang harus diantisipasi kerawanannya, antara lain:  money politic, black campaign, isu isu SARA, pemberitaan hoax dan ujaran kebencian.

“Jika terjadi tentunya akan berpotensi terganggunya penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai,” tambahnya.

Ditemui usai acara tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menyampaikan bahwa kegiatan FGD  digelar dalam rangka untuk melakukan konsolidasi dan menyatukan kesepahaman antara Polri, TNI, Pemda, penyelenggara pemiluh dalam rangka Pileg dan Pilres 2019.

“Menindaklanjuti atensi Kapolda Jatim, FGD akan kami gelar di tingkat Kecamatan hingga desa dengan menggerakkan bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan melakukan penggalangan seluruh komponen masyarakat dan stake holder terkait”, pungkas Kapolres.

Pada kegiatan itu juga dihadiri Pangdam V Brawijaya Arif Rahman, dan Kajati Jatim Sunarta, Ketua KPU Jatim Eko Sasmita, Waka Polda Jatim Brigjen M.Iqbal, Pejabat Utama Polda Jatim dan Kasatwil dan Kabagops jajaran Polda Jatim serta Danrem dan Dandim se-Jatim, Ketua KPU Kab/Kota se-Jatim  dan Ketua Bawaslu Kab/Kota se-Jatim.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here