Potensi Kelurahan Antirogo Perlu Dikembangkan Lagi Selain Bali

0
41

Jember. Sinar Pos

Potensi Kelurahan Antirogo perlu dikembangkan lagi selain Bali.Tepatnya Rabu 26/9/18 media ini berbincang bincang dengan Lurah Antirogo, Kecamatan Sumber sari . yakni Jaka Permana yang masih sangat energik sekali. sebenarnya sumber daya manusia dan sumber daya alam disini masih bisa dikembangkan lagi, yang sebelumnya warga hanya menjual bambu begitu saja dengan harga 5 hingga 10 ribu. tapi saat ini tidak lagi menjual bambu, namun di olah lagi menjadi alat perhiasan, tempat tisue, tas , keranjang ,tempat bumbu masak dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan Lurah Antirogo, Jaka Permana di kantornya Kamis pagi 30/8/18. sambil melayani tanda tangan surat surat yang berkaitan dengan warga.

” Sebenarnya potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di wilayah Antirogo ini bisa ditingkatkan lagi. semisal kerajinan tangan dari bambu yang hingga saat ini telah banyak dikirim ke pulau Bali. seperti tempat tisue, kipas, dompet, tas, tempat bumbu yang telah dipadu dengan besi dan lain sebagainya.” terang Lurah yang energik ini.

Sebelumnya masih banyak warga sekitar yang menjual bambu saja dengan harga yang sangat murah, yakni antara 5 ribu hingga 10 ribuan. tapi setelah bisa menciptakan barang yang berupa di atas tadi , sehingga bisa dijual dengan mencapai harga ratusan ribu. ini kan suatu keuntungan bagi warga sekitar untuk meningkatkan penghasilan sehari hari.” imbuhnya.

” Ini semua untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar, yang memiliki keahlian dalam menciptakan lapangan pekerjaan. bahkan barang barang tersebut kebanyakan dikirim ke Bali. karena pembelinya kebanyakan dari luar Negeri. justru kalau bisa tak hanya di Bali, kalau bisa diluar Bali juga.” pungkasnya.

Perlu diketahui, ada warga dalam satu RT yang memang memiliki keahlian dalam membuat kerajinan dari bambu yang akan dikirim di Bali. bahkan pembelinya kebanyakan dari luar daerah termasuk wisatawan dari mancanegara.( Dik/Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here