MARCUS CULEY, JUARA ETAPE I INTERNASIONAL TOUR DE BANYUWANGI IJEN

0
48

Banyuwangi, Sinar Pos

Etape pertama internasional  tour de Banyuwangi ijen(ITDBI) 2018 rabu 26/10. rute start dari halaman depan kantor pemkab Banyuwangi dan finish Rowo Bayu, kec. Songgon dengan jarak tempuh sekitar 153.1KM.

Di etape pertama di borong satu team, juara pertama milik Marcus Culey dari St George continental Cycling team. Pembalap asal Australia ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 jam 42 menit 22 detik.

Pemenang peringkat kedua di susul team senegaranya Mattew Zenovich,  selisih waktu hanya 1 menit 35 detik. Posisi ketiga Benjamin  Dyball selisih waktu 3 menit 38detik.Marcus culey berhak mengenakan jersy kuning .

Semenjak kilometer 30, sembilan pembalap sudah meninggalkan rombongan besar.tetapi sembilan pembalap tersebut tidak bertahan lama. Tinggal Culey dan pembalap dari team sapura Cycling di km 70. Setelah finish tinggal 25 kilometer terakhir culey terus ngotot memaci sepedanya. “begitu finish tinggal 25 kilometer, saya sudah sendirian. Saya terus ngotot memaksa pace “Kata culey.

Culey melajutakan,  hasil ini menjadi kemenangan perdana pada etape 1. Karema tahun lalu  culey berada di peringkat ke 3 ITDBI 2017 pada etape 1.” itu prestasi terbaik saya tahun lalu. Sekarang saya menebusnya, menjadi juara di etape1″tambanya.(hrs/tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here