ETAPE I INTERNASIONAL TOUR DE BANYUWANGI IJEN (ITDBI)

0
20

Banyuwangi, Sinar Pos

Sebanyak 95 pembalap dari 19 tim siap menaklukkan etape I dengan melintasi rute sepanjang 153,1 KM. Dengan start dari depan kantor Pemkab Banyuwangi dan finish di Rowo Bayu Kecamatan Songgon, Rabu (26/09). Ajang internasiol  tour de Banyuwangi ijen (ITDBI) 2018 segera di mulai.

Start etape I dilepas langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas tepat jam 10.00 Wib. Di awal start etape I, pembalap  memutari race kota Banyuwangi sebanyak tiga kali, setelah itu melanjutkan rute menuju finish.

Sebelum start dimulai, pembalap disugihi aktraksi dan puluhan rombongan Cavalcade (mobil yang dihias dengan tema balap sepeda) menghiasi arena start etape I. Rombongan Cavalcade tersebut terdiri dari instansi dari Pemkab, perhotelan, perbankan dan lain sebagainya .

 Sebelum pelepasan start etape 1 bupati Anas dalam sambutannya mengatakan,  pada ITDBI 2018 kali ini di ikuti  25 negara . Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Kita tetap berharap bisa menjaga level 2.2 dengan nilai excellent .Dimana nilai di Asia Pasific hanya enam Negara yang mendapatkan nilai excellent termasuk Indonesia. Dan satu-satunya even di Indonesia yang mendapat nilai excellent tersebut hanya International Tour de Banyuwangi Ijen.

“Terima kasih kepada seluruh komisioner dari seluruh Negara yang nanti akan menilai, sekaligus mensupervisi even ITDBI, mulai dari Gathering hingga acara penutupan nanti,” ungkapnya.

Anas menambahkan, even ini bukan hanya  ajang balap sepeda dan even sport tourism. tapi juga ajang konsilidasi birokrasi, semua dilibatkan mulai dari RT sampai  Kepala Desa hingga camat turut bertanggungjawab disepanjang jalan.

“Dengan even ini kita bisa konsolidasi dengan seluruh elemen dan menyapa masyarakat. Selain itu sebagai edukacion serta mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan acara ini,” pungkasnya (Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here