Kades Sumber Beringin Cup , Final Baleta Kalahkan PSJM 4-0

0
45

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka toernament sepak bola memperebutkan piala Kades Sumber Beringin , babak final antara tim Baleta Sukowono mengalahkan lawannya PSJM Bondowoso dengan skor telak 4-0. pertandingan final yang digelar dilapangan desa setempat yakni Sumber Beringin, Kecamatan Sukowono Sabtu 22/9/18, memang tak berimbang, bahkan sepanjang babak pertama permainan banyak dikuasai para pemain Baleta.

Dalam pertandingan babak final tersebut tampak hadir, Muspika Kecamatan Sukowono yakni, Sekcam Herlambang, Kapolsek Subagio, Danramil Sujarwo, Kades Fathurrosi serta jajaran panitia, kedua tim yang masuk final serta ratusan pasang mata yang memadati lapangan Sumber Beringin Sukowono.

Jalan pertandingan, peluit panjang berbunyi bola mulai main ditengah lapangan terjadi perebutan di daerah PSJM. namun gagal dipemain belakang PSJM. bola kembali bermain ditengah lapangan pemain Balita Bargo berhasil menguasai bola dan mengumpan pada Edwin dan berhasil menjebol gawang PSJM menit 15 keadaan berubah 1-0 untuk Balita Sukowono. hingga peluit panjang berakhir tetap 1-0.

Babak 2 mulai bermain kembali, bola ditengah lapangan dikuasai pemain PSJM, lagi lagi serangan dilakukan di daerah lawan namun selalu gagal pada pemain belakang Baleta. kembali pemain Balita melakukan serangan balik dari kanan dan terjadi pelanggaran di daerah PSJM, wasit menunjuk tendangan bebas dan berhasil membobol gawang PSJM menit 40 yang di lakukan Bargo skor berubah 2-0.

Serangan banyak di kuasai pemain Baleta sepanjang permainan memang satu tingkat di atas lawan. Baleta banyak di perkuat mantan pemain Persid Jember. tak disangka lagi lagi serangan di depan gawang PSJM menit 20 Geri berhasil menendang bola dan terjadi gol keadaan menjadi 3-0 untuk balita. para pemain PSJM mencoba melakukan serangan balik dengan melakukan permainan long pasing, namun selalu gagal di pertahanan baleta. lagi serangan yang dibangun pemain baleta dari sisi kanan memporak porandakan pemain PSJM, pada menit 28 Edwin berhasil memasukan bola kembali skor menjadi 4-0 untuk baleta. hingga peluit berbunyi keadaan tetap 4-0 untuk baleta Sukowono.

Kades Sumber Beringin Fathurrosi mengatakan, dalam rangka HUT RI 73 sebenarnya kami memberi kegiatan pada pemuda Sumber Beringin ini agar tahun depan nanti biar pemuda yang menggelar total seluruh kegiatan. sementara saat ini seluruh biaya dari Saya pribadi.selain itu harapan saya ada pemain muda dan potensial Sumber Beringin bisa bermain di luar daerah.” terang Kades alumni SMAN 3 Jember.

Masih lanjutnya, Insya Allah tahun depan nanti akan semakin meriah dibanding saat ini, untuk biaya seluruh ditanggung Kades pribadi saat ini, bahkan Desa Sumber Beringin ini juga telah terdaftar 2 tim pada liga Asskab PSSI Jember. apalagi kalau ada usia dini di putar kami justru mendukung dan itu yang lebih baik dalam pembinaan bibit bibit calon pemain potensial terutama yang ada di daerah pinggiran seperti Sumber Beringin ini.” pungkasnya.

Pantauan media ini di lapangan sangat meriah sekali , bahkan sekira 500 pasang mata telah memenuhi lapangan kebanggaan warga Sumber Beringin ini. bahkan seluruh jajaran Muspika setempat telah menyerahkan tropi dengan uang pembinaan pada masing masing tim, serta pemain terbaik, pencetak gol terbanyak juga dapat uang dari pihak panitia.( Dik/Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here