Peresmian Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Buduran, Di Meriahkan Pagelaran Wayang Kulit

0
80

Sidoarjo, Sinar Pos

Pemerintahan Desa Dukuh Tengah Kecamatan Buduran,Sidoarjo menggelar acara peresmian desa.Acara yang di pusatkan di Pendopo Balai Desa Dukuh Tengah yang baru pada sabtu (22/09/2018) malam itu dimeriahkan dengan    hiburan wayang kulit semalam suntuk dengan menampilkan dalang Ki Yohan Susilo Adi Pramono dari Krembung dengan lakon Semar Bangun.

Kepala Desa Dukuh Tengah Moh. Arif mengatakan diadakannya pagelaran wayang kulit ini sebagai wujud rasa syukur atas di resmikannya Kantor Desa Dukuh Tengah oleh Bupati Sidoarjo Saiful ilah Jum’at ( 21/09/2018 ).

Acara tersebut selain disaksikan oleh masyarakat setempat dihadiri juga oleh tamu undangan antara lain Camat,Kapolsek,Danramil,BPD,Kepala Desa sekecamatan Buduran,RT,RW dan tokoh masyarakat.Acara yang berlangsung sehari semalam berjalan lancar karena bentuk kerja sama antara masyarakat Dukuh Tengah.

Kepala Desa Dukuh Tengah Moh. Arif

 

Moh Arif berkata” Selain ungkapan rasa syukur di balik acara ini semua bermakna untuk membentuk kebersamaan.kerukunan dan keharmonisan masyarakat.Selain itu sudah hampir 28 tahun di pemerintahan Desa Dukuh Tengah tidak pernah ada wayang kulit,di tengah modernisasi dan arus globalisasi yang sulit untuk di bendung,pagelaran wayang kulit tentu saja menghadapi ancaman menuju kepunahan.Jika masyarakat tidak dapat bekerja sama dengan baik untuk mempertahankan budaya asli jawa.” Ungkapnya.

Sehari sebelum pagelaran wayang kulit dimulai Pemerintahan Desa Dukuh Tengah menggelar acara peresmian Desa yang baru jum’at * 21/09/2018 ) dengan luas 6000 m2 yang dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H.Saiful ilah,SH,M.HUM dan DPR RI komisi X dari Fraksi PKB ( Arzetty Bilbina Setyawan SE,M.A.P. ( Awi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here