Polres Jember Tangkap Tersangka Pelaku Berbagai Kejahatan

0
65

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka operasi sikat Semeru 2018 Polres Jember berhasil menangkap ratusan tersangka pelaku kejahatan selama 12 hari. ratusan tersangka tersebut terdiri dari berbagai kasus yang telah mereka lakukan di wilayah hukum polres Jember. mereka telah melakukan pencurian dan kekerasan( curas) pencurian dan pemberatan( Curat), begal, jambret, membawah senjata tajam( Sajam), senjata api( senpi) dan lainnya

Hal tersebut dikemukakan Kapolres, AKBP. Kusworo Wibowo. SH. S. I. K. MH. Ketika press conference di Mapolres, Kamis 20/9/18. pada sejumlah media cetak dan elektronika.

” Polres Jember dalam rangka pekat Semeru 2018, telah berhasil menangkap ratusan orang pelaku dari berbagai kasus kejahatan. operasi yang digelar sejak 5/9 hingga 17/9 ini, selama 12 hari berhasil menangkap para pelaku dari berapa titik yang ada di wilayah hukum polres Jember.” terang Kusworo Wibowo.

Para pelaku begal tak segan segan menendang dan membunuh korban, sehingga terpaksa petugas menembak kaki karena ketika mau ditangkap melarikan diri. sehingga mereka dilumpuhkan dengan timah panas .” tandasnya.

Masih lanjutnya, dari ratusan tersangka yang ditangkap ini. mereka terlibat dalam 89 berbagai kasus dan 113 tersangka.semisal pencurian dengan kekerasan( curas), pencuria  dengan pemberatan (curat) , begal, jambret, perkosaan, senjata tajam( Sajam) , senjata api( senpi) dan Dep colector serta lainnya.” imbuhnya.

Ditambahkan, para pelaku ini akan kami jerat dengan berbagai pasal, yang terberat akan dituntut 15 tahun kurungan penjara. sedangkan barang bukti( BB) yang kami amankan berbagai macam ratusan barang, seperti salon , tas, Sajam berupa pisau, clurit, senjata api dan puluhan sepeda motor roda dua milik pelaku dan korban.” pungkasnya.

Pantauan media ini saat di Mapolres , Kapolres didampingi Kasat Reskrim  AKP. Erick Pradana serta puluhan petugas yang di lapangan ,selain itu puluhan media telah menunggu 30 menit sebelum press conference di mulai. bahkan ketika Kapolres baru datang dari menemui pendemo di DPRD, media semakin banyak.( Dik/Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here