Seni Jaran Kepang Turonggo Arief Saputro Meriahkan Festival Tantular 2018

0
205

Sidoarjo, Sinar Pos

Pembukaan Festival Tantular 2018 di Sidoarjo Jawa Timur. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT Museum Mpu Tantular yang ke-44. Tujuan diadakan festival ini untuk menarik minat pengunjung agar mau berkunjung ke museum dan mengenalkan kebudayaan Indonesia.

Dalam festival kali ini turut di isi dengan kesenian Jaran Kepang dan Bantengan Turonggo Arief Saputro dari Sidoarjo, Kesenian jaran kepang Turonggo Arief Saputro yang bermarkas di desa Simo Angin-Angin tampak menampilkan atraksi yang atraktif dan memeriahkan Festifal Tantular 2018, yang di gelar di museum Mpu Tantular kabupaten Sidoarjo.

Penonton tampak di buat kagum oleh atraksi yang di tampilkan oleh Goup Jaran Kepang Turanggo Arief Saputro, Menampilkan seni Barongan, Bantengan dan Jaranan.

Bagiyo Ketua Turonggo Arief Saputro

Bagiyo ketua paguyuban Group Jaran Kepang Turonggo Arief Saputro mengatakan kesenian semacam ini harus di lestarikan sebagai warisan budaya bangsa, biar dunia internasional tahu betapa kaya dan beragamnya budaya Indonesia.

Dan apabila di kelola dengan baik bisa menjadi ikon wisata yang bisa mendatangkan wisatawan baik domestik maupun internasional dan tentunya akan menambah APBD daerah melalui wisata budaya dan seni.” Bagiyo menambahkan dirinya bersama Group Jaran Kepang Turonggo Arief Saputro siap mendukung even-even yang di selenggarakan pemerintah maupun swasta terutama even kabupaten Sidoarjo.”Ungkap Bagiyo.(Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here