HUT TNI ke 73 Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Kunjungi Makam Gus Dur

0
91

Jombang, Sinar Pos

Rangkaian kegiatan HUT TNI ke 73 Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan berkunjung ke makam Presiden RI ke 4 K.H. Abdurrahman Wahid di lingkungan Pondok Pesantren Tebu Ireng  Jombang Jawa Timur (19/9).

Dengan di dampingi oleh Pangkostrad TNI Letjend Andika Perkasa,KASAD, AU, AL, Pangdam V Brawijaya, Danrem 082, Ibu Mundjidah Wahab beserta pejabat Kabupaten Jombang, Dandim 0814 Letkol Arm Beni Sutrisno beserta jajaran, AKBP. Fadli Widiyanto beserta jajaran Polres Jombang serta pengasuh pondok pesantren Tebu Ireng Jombang. Setelah beramah tamah dengan tuan rumah, rombongan bersama sama menuju makam K.H. Abdurrahman Wahid untuk melaksanakan do’a bersama dan tabur bunga.

Dalam kesempatan ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan,”  Kegiatan ini merupakan tradisi setiap tahun. Hari ini kami ziarah ke makam K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang merupakan presiden ke 4 RI. Setelah sebelumnya kami ziarah ke makam Presiden RI 1 Ir. Soekarno di Blitar. Dan akan melanjutkan kegiatan dengan ziarah ke makam Bapak Presiden Soeharto serta ke makam panglima Jendral Sudirman.”

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan,” Kegiatan ini untuk mengingatkan generasi millenial agar mengerti dan memahami perjuangan pahlawan bangsa ini, dalam peringatan HUT TNI kali ini harapannya agar TNI mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi pembangunan.”

Selanjutnya sekira pukul 15.30 rombongan kembali melanjutkan perjalanan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here