Desa Yosorati Gelar Pemilihan Anggota BPD

0
27

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka mengisi kekosongan pengurus Badan pengawas desa( BPD)),Tepatnya Rabu 19/9/18 di kantor desa Yosorati Kecamatan Sumber Baru, Jember Jatim. menggelar pemilihan anggota badan pengawas desa( BPD). pemilihan yang melibatkan setiap tokoh masyarakat dan tokoh warga dan element masyarakat ini, juga melibatkan warga berapa dusun yang masih dalam wilayah desa Yosorati.

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni, Kades Yosorati, Abdul Hamid, perwakilan Kecamatan, Sunarto, seluruh jajaran perangkat desa, Tomas, toga, RT/RW, Kasun, perwakilan pemuda dan perwakilan perempuan serta undangan yang tak dapat disebutkan nama satu persatu.

Kepala desa Yosorati Abdul Hamid mengatakan, mulai hari ini Rabu 19/9 hingga Kamis 20/9/18. agenda pemilihan pagi jam 9.00 dan jam 2 siang. untuk saat ini dari dusun Tunggangan yang memiliki hak suara sekitar 62 suara. untuk calon saat ini ada 3 orang calon , namun nanti yang berhak maju hanya 2 orang, sedang yang satu dipastikan gugur.” terang Kades Hamid yang akrab dengan wartawan ini.

Lebih lanjut mengatakan, jadi pemilihan ini berdasarkan setiap dusun dan ini sesuai aturan yang berlaku yakni peraturan Bupati( Perbup). desa Yosorati ada 4 dusun yakni, dusun Tunggangan, Krajan lor, Krajan Kidul dan Sumber Rejo. sedangkan jumlah panitia ada 9 orang dan mereka membentuk panitia sendiri. sedangkan Saya tak tahu soal panitia tersebut.” tandasnya.

Masih kata dia, dengan digelar pemilihan anggota BPD ini tiap perwakilan dari dusun, agar nanti yang terpilih betul betul sumber daya manusia( SDM) mampu dan mumpuni dalam menjalankan tugas, baik per orangan maupun dengan secara tim. bahkan kami mengharap ini orang orang pilihan dari dusun masing masing.” imbuhnya.

Ditambahkan, setelah memilih 9 orang anggota BPD, akan dilanjutkan memilih ketua BPD untuk masa periode yang akan datang. selain itu yang diharapkan setelah terbentuknya pengurus BPD tersebut, desa Yosorati semakin maju dan berkembang. bahkan BPD ini sebagai mitra dari Kepala desa agar dapat bersinergi dan bisa berjalan seiring bersama.” pungkas Hamid yang didampingi staf Kecamatan Sunarto.

Pantauan di lokasi saat acara pilihan , sangat meriah sekali. bahkan para pemilih yang terdiri dari RT, RW, Kasun, tokoh masyarakat, tokoh warga, perwakilan pemuda semua tampak hadir, bahkan acara semakin meriah karena meskipun warga yang tak memiliki hak pilih ikut serta menyaksikan jalannya pemilihan tersebut.( Dik/Bas/Rol)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here