Alvin : Gizi Atlit Akan Lebih Diperhatikan Pengurus KONI Yang Baru

0
102

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka meningkatkan prestasi dan perolehan medali dari cabang olahraga( Cabor), pengurus KONI yang baru akan lebih memperhatikan semua kebutuhan atlit, terutama gizi para atlit yang berprestasi.hal ini untuk program jangka pendek pengurus KONI yang baru setelah digelar pelantikan , dalam rangka meraih prestasi terbaik di ajang Por Provinsi Jatim yang akan datang. bahkan diharap bisa menaikan peringkat yang lebih baik lagi.

Hal tersebut dikemukakan ketua KONI Abdul Haris Afianto atau yang biasa di panggil Alvin ketika di temui di ruangan kantor KONI Sabtu 15/9/18.

” Pengurus KONI yang baru periode 2018-2022 setelah ada pelantikan oleh Bupati, akan membuat program jangka pendek. yakni mengirim atlit cabang olahraga.yang telah berprestasi selama ini. jadi KONI tidak akan mengikuti banyak cabang olahraga di ajang Por Provinsi Jatim yang akan datang, percuma kalau tidak berhasil meraih terbaik. hanya menghabiskan anggaran saja.” terang Alvin yang juga pengacara ini.

Kami ingin mengirim atlit cabang olahraga yang bisa diandalkan meraih medali saja, selama ini kan hanya berapa cabang olahraga saja.

Foto : Ketua KONI Abdul Haris Afianto

” Jadi KONI akan mengirim atlit cabang olahraga( Cabor) yang selama ini sering meraih prestasi dan meraih medali , sehingga dapat meningkatkan prestasi dan terjadi kompetisi setiap Cabor yang ada. bahkan KONI akan meningkatkan kebutuhan atlit terutama pada makanan dan gizi yang dibutuhkan. semisal atlit yang biasa latihan satu Minggu satu kali. bisa ditingkatkan menjadi dua atau tiga kali, ini yang kami maksud akan lebih diperhatikan pengurus KONI.” jelasnya.

Selama ini yang terjadi hanya banyak mengirim atlit dari cabang olahraga , tapi tak berhasil dalam meraih medali sehingga terkesan pada pengurus hanya menghabiskan anggaran KONI saja. inilah yang akan kami rubah imij seperti ini. selain itu kami mengharap pada Por PROV Jatim yang akan datang bisa naik peringkat untuk Jember. ini bukan keinginan pengurus KONI dan cabang olahraga saja, tapi juga keinginan masyarakat Jember juga pada umumnya.” tambah Alvin yang juga Direktur Gagak Hitam News.com ini.

” Jadi pengurus KONI yang baru ini membuat program untuk anggaran KONI adalah 60 banding 40, artinya dari sejumlah anggaran tersebut , yang 60 persen untuk kebutuhan cabang olahraga dan yang 40 persen untuk operasional seluruh pengurus KONI. bahkan program ini telah di sepakati seluruh pengurus dan dilakukan fakta integritas.” ungkapnya.

untuk menopang kebutuhan atlit dalam meningkatkan prestasi maka KONI akan memperhatikan gizi atlit tersebut. semisal untuk menambah porsi latihan yang biasa Seminggu hanya latihan satu kali, maka untuk saat ini bisa berlatih 3 hingga 4 kali, akan kami bantu gizi bagi kesehatan tubuhnya. bahkan akan kami perhatikan kebutuhan atlit tersebut.” pungkasnya.( Rez/Bas/Rol)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here