Kapolres Jombang Pimpin Mediasi Warga Bandar Kedungmulyo, Suasana Adem

0
142

JOMBANG, SINAR POS

Kapolres Jombang  memimpin langsung Mediasi Warga Bandarkedungmulyo  bersama CRBC tentang tuntutan dampak pekerjaan Tol di Wilayah Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Bertempat di ruang  JCC (Jombang Command Center) (JCC), Dihadiri oleh perwakilan PPK Kementrian PUPR, Pelaksana Proyek CRBC, perwakilan pemkab, Perwakilan Kodim, kapolsek serta warga Desa Bandar Kedungmulyo. Jumat (24/8)

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto mengatakan upaya mediasi dilakukan untuk menemukan jalan keluar antara pihak warga dengan CRBC agar ada  win win  solution bagi semua pihak baik warga yang terkena dampak Tol maupun pengembang.

Agar warga tidak perlu berpanas-panasan melakukan aksi diluar kendali yang bisa merugikan,” jelasnya. Kapolres juga mengingatkan agar para peserta mediasi untuk tetap berfikiran dingin, luwes, tidak kaku dan tidak terpancing emosi. Jika ada tindakan mengarah pada pelanggaran hukum, polisi pasti akan menindak tegas.

Dalam hal ini CRBC di wakili langsung oleh Mr. Cho ( WNA ) yang tidak menguasai bahasa Indonesia namun bisa berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris Kapolres Jombang ikut berperan melancarkan mediasi kali ini.

Fajar Staf Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementrian PUPR, menyampaikan memang benar banyak akses jalan rusak dampak dari jalan tol. Ada kesepakatan antara pihak Desa dengan CRBC  agar melakukan perbaikan jalan rusak saat pekerjaan selesai.

Menurut Fajar dalam komitmennya dengan pihak CRBC selaku kontraktor melaksanakan tanggung jawab kerjanya. Kalau jalan akses tidak lagi digunakan untuk akses operasional proyek tol, maka pihak kontraktor untuk segera melakukan perbaikan,” ungkapnya

Mediasi ini membuat para pihak merasa lega dan  selanjutnya akan digelar FGD ( Focus Group Discussion ) oleh kepala desa bersama warga dan CRBC yang diketahui oleh kementrian PUPR pada minggu depan sekitar hari kamis atau hari Selasa.(rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here