Peringatan Ulang Tahun Real Estate A & A Yang Ke XII Sangat Meriah

0
39

SURABAYA, SINAR POS

Real Estate Agent A&A menggelar Acara Ulang Tahunnya yang ke 12, di Hotel Wyndham Surabaya Rabu malam (12/9).

Founder A & A Indonesia, Soewito Gunawan mengatakan, Kegiatan ini kami adakan setiap  satu tahun sekali, untuk mengingat dan mengumpulkan agent kami agar kami tetap merupakan satu kesatuan yang utuh didalam profesi kami dan untuk mengingat jasa-jasa dari mereka, serta reward-reward yang kami bagikan kepada mereka, serta keberhasilan-keberhasilan dan penghargaan-penghargaan  yang sudah diraih sampai satu tahun yang kita targetkan.

Real estate A&A di mulai dari September 2006, yang sudah dicapai banyak sekali, dari kita sudah bergabung dalam asosiasi kami, terus kita juga ber lisensi sebagai broker agent, ada dari menteri perdagangan kita sudah ber-SIUP P4, juga pencapaian yang lain, kami sudah mencapai ratusan transaksi, terus pencapaian kami sudah bekerja sama dengan pihak bank untuk mengatur kredit yang dilakukan oleh klient-klient kami ujarnya.

Jumlah anggota sudah 400 dalam jangka waktu pengembangan kami 2 tahun. Karena 2006 sampai 2016 kami praktek, di 2016 kami membuka cabang-cabang yang lain, sekarang ini mencapai 5 cabang ( Pondok candra Surabaya selatan, Surabaya timur kita kasih pos di pakuwon city, di Citra land  karena begitu luasnya citra land, 2000 hektar, di Royal residence dan Darmo permai timur).  dari 2016 hingga 2018 kita  mencapai 300 hingga 400 order, ucapnya.

Yang dibangun tidak terlalu banyak, tapi menjual yang banyak, mencapai seribu. Harga termurah  Rp 120 juta, yang terbanyak  harga mulai Rp 3miliar hingga Rp 15 miliar, dan yang paling mahal ratusan miliar. Sekitar 30an.

Masalah kendala, kata Gunawan diperoleh dari penjual dan pembeli, mempunyai kepentingan sendiri-sendiri, tapi bagaimana kita meng-aplikasikan ilmu komunikasi kita sebagai agent itu agar penjual dan pembeli ini memiliki win-win solution.

“Masalah cicilan bukan dari penjual dan pembeli, tapi antara pembeli dengan pihak bank”. Itu sampai saat ini sudah terpenuhi semua, tidak ada yang nunggak.

Harapan dari Pemerintah, satu, lebih memperhatikan profesi kita, yang kedua lebih selektif dalam melihat prospek dalam  property dan ke tiga harapan kami sebagai agent yang berlisensi dari Menteri perdagangan kami berharap agent-agent yang tidak berlisensi itu segera di tuntaskan atau di stop.

Masalah kompetensi, ditempat kita yang baru, kita perioritaskan dan kita sarankan untuk mengikuti yang namanya broker property maupun member broker property, itupun ada ujiannya, ada tesnya, setelah itu mengikuti yang namanya lembaga sertifikasi profesi dari pemerintah. Tutur Soewito Gunawan. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here