Rapat Kerja Nasional 2018

0
83

SURABAYA, SINAR POS

Peran Aktif Olahraga Rekreasi  Masyarakat (FORMI) menggelar Raker 2018, di ikuti sebanyak  18 provinsi dengan Tema : Dalam Pembangunan Kualitas  Sumberdaya Manusia Indonesia di Surabaya mulai 11 sampai 13 September 2018.

Ketua Umum  FORMI, Hayono Isman mengatakan kepada wartawan,  Alhamdulillah Rapat kerja nasional formi  2018 kita laksanakan, dalam rangka memanfaatkan formi  sebagai organisasi berhimpunnya olahraga rekreasi, supaya lebih mantap, programnya lebih terarah  dan lebih mendukung upaya pemerintah di dalam memastikan olahraga sebagai  pilihan untuk membangun kesehatan dan kebugaran sekaligus kegembiraan ditengah-tengah masyarakat ujarnya.

Tentunya kami bersukur bahwa formi mendapat dukungan dari pemerintah, khususnya kementerian pemuda dan olahraga republik Indonesia,  juga dari kementerian yang lain, kemenkes program germas (gerakan masyarakat hidup sehat), intinya adalah bagaimana melalui olahraga, kita ingin apakah itu kaum senior, terutamanya adalah kaum generasi millennial, anak muda jaman now, itu bisa lebih aktif, berpartisipasi dalam olahraga, yang sekaligus membangun sumberdaya manusia kaum muda Indonesia karena merekalah masa depan bangsa. Sehingga dengan demikian formi sebagai wadah berhimpunnya olahraga rekreasi  dapat berperan lebih baik, lebih hebat, dari pada sebelumnya katanya.

Saya minta kepada formi kota Surabaya, kepada Mas Sunar, kok bisa dikota Surabaya itu  olahraga tradisional  diminati kembali oleh kaum muda, jadi ini bagi saya adalah hal yang luar biasa, dimana egrang, adang, sobak sodor, diminati lagi oleh sekolah-sekolah di Surabaya, ini tidak lepas dukungan pemerintah kota Surabaya, sekaligus keberadaan formi di Surabaya yang dipercaya oleh pemerintah, untuk menjalankan olahraga tradisional diminati kembali di kota Surabaya. Tuturnya

Sementara itu, Asdep Menteri Menpora,  Teguh Raharjo menyatakan, pemerintah menyambut dengan baik  digelarnya raker formi seluruh Indonesia, karena ini akan sangat membantu sekali program pemerintah dalam men inplementasikan kepada seluruh Indonesia karena formi  punya jaringan yang luas di seluruh Indonesia, baik provinsi maupun kabupaten sehingga program-program dari pemerintah dibantu formi untuk mengelimentasikan kepada masyarakat. Jadi  keberadaan formi ini sangat penting bagi kami pemerintah,  itu yang pertama,  Kedua pemerintah punya kewajiban membangun masyarakat Indonesia untuk sehat bugar, tentu pemerintah  ada program-program kea rah situ, di kemenpora mendorong bagaimana olahraga-olahraga masyarakat rekreasi, itu amanah undang-undang (UU), UU no.3/2005 bahwa  bahwa olahraga rekreasi  ujarnya.

Bicara prestasi, tentu  basiknya adalah pembudayaan olahraga,  dengan nama  olahraga rekreasi, ini sangat penting, seperti bangunan  piramid, ini masyarakat Indonesia sebanyak 260 juta, kita gerakkan kepemudaan  olahraga,  agar Indonesia sehat bugar, dengan sehat bugar  tentunya akan banyak sekali manfaatnya, seperti  prestasi,  yang membawa harum Indonesia dikancah internasional, seperti kemarin Asian games, nanti mungkin di Olympic, seagames, itu dimulai dari pembudayaan olahraga. Tuturnya,(Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here