Polres Gresik Ajak KPU, Bawaslu, Parpol Deklarasi Pemilu Damai

0
37

Gresik,Sinar Pos

Pemilihan Presiden dan DPR RI 2019 sudah di depan mata. Untuk menciptakan suasana yang kondusif, Polres Gresik menggelar focus group diacussion (FGD) bersama para stakeholder.

Acara yang digelar di ruang Putri Mijil, Kantor Bupati Gresik itu dihadiri pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), 16 Parpol peserta Pemilu dan 58 perwakilan dari Parpol yang ada di Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi yang diwakili Wakapolres Kompol Wahyu Pristha Utama mengajak para peserta maupun penyelenggara Pemilu untuk saling menjaga situasi tetap aman, damai dan sejuk. Jangan ada ujaran kebencian yang bisa memicu masalah.

Kompol Wahyu menyatakan Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi untuk masyarakat yang perlu didukung penuh. Polres Gresik siap berkontribusi untuk mensukseskan terwujudnya demokrasi yang baik. “Segala hal yang berpotensi menimbulkan masalah harus bisa dicegah,” tuturnya.

Para petinggi parpol diminta untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada para massa pendukung. Sebab, perbedaan pendapat antarmassa pendukung rawan menimbulkan gesekan. “Tapi itu semua bisa diantisipasi dengan dukungan dan partisipasi semua pihak. Kita harus berkomitmen untuk menjaga situasi Pemilu agar tetap kondusif,” pungkas perwira dengan satu melati di pundak itu. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here