SEKDA LEPAS JALAN SEHAT HAORNAS

0
54

KAJEN, SINAR POS

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun 2018 di Kabupaten Pekalongan diperingati secara meriah dengan jalan sehat dengan mengambil start dan finish di Kantor Bupati Jl. Alun-alun Utara Kajen Nomor 1, Minggu (09/09/2018) pagi.

Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH., S.IK, M.Si, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Muhammad Ridha, SS.,S.IP dan para Kepala OPD se Kabupaten  Pekalongan bersama ribuan peserta yang terdiri dari ASN Pemkab Pekalongan, jajaran TNI, Polri, pelajar dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan masyarakat umum memadati halaman Kantor Bupati yang sekaligus Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan.

Jalan sehat ini dilepas dengan kibasan bendera start oleh Sekda Kabupaten Pekalongan, didampingi Kapolres Pekalongan bersama Dandim 0710 Pekalongan. Kegiatan ini mengambil start dan finish di Setda Kabupaten Pekalongan, untuk kemudian menyusuri Jl. Rinjani  kemudian menyusuri ruas jalan Teuku Umar, jalan Pahlawan. Menempuh jarak sekitar 3 Kilometer.

Sebelum melepas jalan sehat, Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM mewakili Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si, menyampaikan, bahwa peringatan HAORNAS ke 35 tahun ini mengambil tema “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”, ini bermakna bahwa kita semua diajak untuk melakukan olahraga sebagai pola hidup sehat agar tercipta masyarakat yang sehat.

“Disamping itu, melalui tema tersebut mari kita manfaatkan olahraga  sebagai salah satu instrument penting pembangunan nasional khususnya pembangunan jasmani dan rohani, pembangunan jiwa dan raga,” ujarnya.

Kita semua tahu bahwa kesehatan merupakan salah satu modal yang penting dalam kita melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari. Dan olahraga yang paling murah biaya adalah jalan sehat karena manfaatnya sangat besar untuk tubuh kita. “Jalan sehat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk mengikuti jalan sehat pada pagi ini,” imbuh Sekda.

Sekda menambahkan, peringatan Haornas ke-35 tahun ini sebagai momentum menggelorakan budaya olahraga di tanah air Indonesia dan dalam rangka persiapan even-even olahraga di tingkat internasional. Dan diharapkan olahraga di Indonesia dapat mencapai prestasi internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Ir. M. Bambang Irianto, M.Si, melaporkan kegiatan senam bersama dan jalan sehat tersebut dilaksanakan guna memberdayakan masyarakat agar hidup sehat. Diperkirakan peserta mencapai 1.500 orang.

Usai jalan sehat juga diadakan senam Gemu Famire bersama dan dalam kesempatan tersebut Kapolres berkesempatan menyerahkan hadiah yang telah diundi untuk peserta jalan sehat. (M.slamet)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here