Dr. Arief Alamsyah Beri Motivasi Semanagat Kerja Para Tenaga Pendidikan di Blitar

0
40

Blitar, Sinar Pos

Sabtu, 08/09/2018 bertempat di Aula Garuda, Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar digelar seminar bertema  “ The power of Self Talk Ubah sektor Talk  jadi Prestasi “. Demikian inti materi yang disampaikan Motivator muda dari kota Malang bersama istrinya Princess Amanda. Arief Alamsyah merupakan seorang dokter, dosen dan motivator serta pengarang buku “ The Way to Happiness”  Dalam kesempatan itu memaparkan bagaimana menjadi orang yang tidak hanya sukses , tetapi bernilai.

Arief mengatakan  menjadi orang yang bernilai dengan melakukan tindakan atau menciptakan sebuah karya yang bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik – baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menurutnya dengan mengubah motivasi untuk bertindak atau bekerja dengan hanya mengharap  ridho dari Allah SWT  merupakan salah satu cara untuk menjadi orang yang bernilai. “ Karena kalau sudah mendapatkan barokah dari Allah, maka kita akan menjadi pribadi yang bernilai dan membahagiakan.” Ungkapnya dihadapan ratusan peserta seminar.khususnya para tenaga pendidikan, Kepala Sekolah  Dasar  ( SD ) Negeri  dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP)  Negeri  di Kabupaten Blitar.

Dr. Arief Alamsyah dengan gayanya yang atraktif berhasil membuat seluruh peserta  fokus pada dirinya.  Para peserta sangat antusias menyimak semua materi yang  sampaikan Sang dokter. Dalam kesempatan tersebut Arief memberi motivasi agar seseorang tidak mudah patah semangat menghadapi cobaan hidup.

Menurutnya masa lalu adalah bagian dari sebuah pelajaran kehidupan yang Allah inginkan agar seseorang menjadi besar, bukan sebaliknya malah menjadi kerdil. Dia memberi contoh salah satu film Si Doel anak Sekolah. Apa yang diucapkan orang tua kepada anaknya menjadi kenyataan. Almarhum H. Bunyamin memberikan motivasi kepada anaknya ( Si Doel ) agar sekali – kali jadi Gubernur.

Ternyata apa yang telah diucapkan H. Bunyamin  ( Babe ) kepada Si Doel yang diperankan Rano Karno menjadi kenyataan. Rano Karno berhasil menjadi Gubernur Banten, menggantikan Ratu Atut yang tersandung  masalah korupsi. Hikmak yang perlu diambil dalam peristiwa itu adalah orang tua atau guru  agar berhati – hati dalam memeberi motivasi kepada anak atau muridnya. “ Apa yang pernah diucapkan orang tua atau guru kepada muridnya sering menjadi kenyataan, “ Tuturnya.

Tidak ketinggalan  Princess  Amanda, istri dari Dr. Alamsyah  memberikan motivasi kepada para peserta untuk berjuang  agar  mencapai kesuksesan. Dengan menggunakan Bahasa Jepang dan Bahasa Arab , dia  memberikan pertanyakan untuk di jawab dengan Bahasa yang sama. Ini membuktikan seorang Motivator kaya dengan banyak  bahasa.  Begitu juga dengan seorang pengajar. Dengan menguasaai banyak bahasa tentu banyak ilmu yang bisa dapatkan. “ Semoga  acara  ini bermanfaat bagi kita semua, “ Ucapnya.

Sementara itu Drs. Budi Kusumarjoko, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berhasil mensukseskan acara ini. Dia berharap apa yang disampaikan mutivator Dr. Alamsyah dapat menambah semangat para peserta untuk menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendikdikan Kabupaten Blitar merasa haru kepada Dr. Arief Alamsyah yang telah mengiklaskan gajinya selama satu tahun untuk diberikan kepada yang sangat memerlukan, khususnya kepada para korban bencana di Lombok. “ Saya berharap acara ini bermanfaat bagi kita semua dan  apa yang telah lakukan  Dr . Arif Alamsyah  selama ini dapat memberi motivasi   semua yang hadir di sini, “ Jelasnya. ( Har ).

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here