Pondok Pesantren Tebuireng dan Tambak Beras Kedatangan Prabowo Subianto. Dalam Rangka Ziarah Ke Makam Pendiri NU

0
117

SINAR POS, Jombang

Kamis (6/9/2018). Bakal calon presiden yang juga ketua umum  partai Gerindra  Prabowo Subianto berkunjung ke Tebuireng dalam rangka ziarah ke makam sesepuh pendiri NU yaitu Makam KH Hasyim Asy’ari, dan sekaligus makam KH Wachid Hasyim, dan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) yang lokasinya berada di satu tempat.

Dalam rangkaian ziarah ini merupakan salah satu cara dalam mencari dukungan terhadap ulama khususnya warga NU di Jombang. Hal itu di katakan oleh Prabowo saat usai ziarah di Tebuireng.

“Saya kira kami memang selalu harus cari dukungan rakyat ya. Itu namanya demokrasi. Demokrasi artinya rakyat yang berdaulat, tentunya kita harus selalu minta dukungan rakyat” Ungkap Prabowo kepada wartawan.

Setelah selesai kunjungan ziarahnya dari Tebuireng Prabowo Subianto melanjutkan perjalanannya ke Tambak Beras, untuk berziarah ke makam KH. Abdul Wahab Hasbulloh.

Begitu tiba di lokasi bakal Calon Presiden ini disambut oleh pengurus pondok pesantren yang selanjutnya dipersilahkan masuk ke ruang tertutup untuk beramah tamah.

Sedangkan diluar ruangan sejumlah fungsionaris partai baik pusat maupun daerah terlihat ada Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno dan sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad serta para relawan dari Gerakan Cinta Prabowo (GNC) Jombang terlihat turut mendampinginya.

Sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Bangkalan Madura untuk ziarah ke Makam KH Syaikhona Kholil.  Prabowo mampir ke pendopo kabupaten (Kantor Bupati) disana beliau disambut oleh Bu Mudjidah Wahab serta Mas Rambah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jombang terpilih. (Munir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here