Komplotan Spesialis Pencuri Sepeda Motor Berhasil Di Bekuk Polisi, Satu di antaranya di Dor

0
72

Jombang, Sinar Pos

Berawal dari seringnya terjadi pencurian sepeda motor yang di parkir di tepi jalan area persawahan area Mojoagung dan Sumobito sehingga tim Reskrim Polres Jombang bertindak.

Hasilnya tim Reskrim Polres Jombang berhasil membekuk pelaku berikut jaringan penadah hasil curiannya.

Mereka adalah MS (29) asal Desa Karang Winangon bertindak sebagai eksekutor, MRS (21) asal Desa Karang Winangon bertindak sebagai joki, HR (42) asal Desa Betek Mojoagung bertindak sebagai penadah dan Cak Ri (46) asal Desa Baratkulon Kecamatan Kemlagi Mojokerto bertindak sebagai penadah.

Tersangka MS (29) asal Desa Karang Winangon Mojoagung sebagai eksekutor terpaksa mendapat hadiah timah panas dari petugas pada kaki kanan karena melawan saat di lakukan penangkapan.

Barang bukti yang berhasil di amankan berupa 3 unit kunci letter T, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol S 2406 ND, 1 unit sepeda motor Mega Pro warna hitam, 1 unit sepeda motor  Yamaha Vixion warna putih, 1 unit sepeda motor  Yamaha Vixion warna hitam, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam.

” Mereka ini dalam melakukan aksinya mencari sasaran motor yang di parkir pemiliknya di pinggir sawah dengan cara merusak lubang kunci kontak dengan menggunakan kunci letter T. Selanjutnya motor dibawa kabur oleh tersangka MS dan MRS , kemudian motor disimpan di rumah tersangka MS untuk disimpan sementara sebelum akhirnya di jual kepada tersangka penadah HR  (42) dan oleh HR di jual kembali kepada tersangka penadah Cak Ri (46),” ungkap AKP. Gatot Setyo Budi dalam keterangannya.

Tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here