Satnarkoba Amankan Pengedar Sabu Di Dalam Bengkel

0
48

Gresik,Sinar Pos

Peredaran narkoba terus diantisipasi. Selasa kemarin (4/9), Satnarkoba meringkus MHR, seorang pengedar, di Jalan MH Tamrin. Dua poket sabu diamankan.

Polisi sudah lama memburu MHR. Setelah dilakukan penyelidikan, pria 35 tahun itu ternyata sedang berada di salah satu bengkel di Jalan MH Tamrin. MHR langsung diringkus di tempat. Meski sempat ada perlawanan, anggota Satnarkoba berhasil mengamankannya tanpa harus memberikan tindakan yang lebih tegas.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan satu poket berisi kristal putih diduga sabu seberat 0,15 gram. Selain itu, anggota menemukan barang bukti lain di dalam dompet. Yakni satu poket sabu seberat 0,58 gram. Ada juga 10 plastik klip kosong dan timbangan elektrik yang ditemukan.

Semua barang-barang tersebut diamankan sebagai barang bukti. Termasuk satu unit handphone merk Samsung dan motor Honda Mega Pro bernopol L 32XX NM. “Sudah kami amankan,” ujar Kasatnarkoba AKP Redik Tribawanto.

Mantan Kasatnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya itu menyatakan MRH sudsh ditetapkan sebagai tersangka. Dia dikenakan pasal 112 ayat 1 juncto pasal 114 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Saat ini sudah ditahan,” terangnya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK Msi menyatakan tersangka sudah menjadi target operasi (TO). Perkara itu masih dikembangkan. Sebab, tersangka diduga masih terkait dengan salah satu jaringan yang sering beroperasi di wilayah Gresik.

Alumnus Akpol 1998 itu menegaskan akan memberantas peredaran narkoba di Kota Santri. Seluruh anggota dari Polres maupun Polres jajaran sudah diperintahkan untuk menangkap para pengedar maupun pengguna. “Segala jenis penyakit masyarakat harus dibersihkan,” pungkas perwira dengan dua melati di pundak itu. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here