Muswil Pembela Tanah Air Indonesia Bersatu

0
75

SURABAYA SINAR POS

Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT  IB) menggelar  musyawarah wilayah pertama di Surabaya Rabu (5/9).

Ketua Umum Pekat, H. Markoni Koto SH, mengatakan Untuk terlaksananya muswil jatim  untuk membangun SDM nya, untuk kepentingan daerah, membangun ekonomi rakyat, kita sinergikan dengan pemerintah-pemerintah daerah. Dewan pimpinan wilayah sudah 32, yang dua lagi lagi konsentrasi, insya Alloh ketemu munas bulan Desember 2018 ini, yang dua lagi rampung ujarnya.

Ditanya soal politik, Pekat  adalah perekat NKRI, mengajak semua elemen anak – anak bangsa jangan terprovokasi kepentingan pribadi dan kelompok yang akan menghancurkan kebhinnekaan NKRI. Pekat bersifat netral, hanya menjaga keutuhan NKRI. Tutur  H.Markoni Koto.

Sementara itu, Ketua DPW jatim, Bambang Suhartono ST MT menyatakan, Muswil ini untuk pembentukan DPW  jatim,  SK sudah diterimanya untuk membentuk DPW jatim, beserta DPD-DPD seluruh kabupaten kota  se jatim berjumlah 38, Alhamdulillah sudah 28 yang sudah terbentuk KSB (Ketua Sekretaris Bendahara), kita berikan mandat untuk pembentukan pengurus di daerah masing-masing. Ujarnya.

Kita persiapan munas, November di Jakarta, setelah ini kita bentuk rakerwil, untuk jatim. Jumlah anggota pekat jatim untuk  DPW nya 50 lebih, di DPD-DPD sudah dibentuk Ksb, setelah itu ke bawahnya.

Anjuran Ketum, kata Bambang, kita tidak boleh minta-minta, kerja sendiri, berusaha sendiri, kepedulian terhadap masyarakat dan bangsa ini agar keutuhan dari pada NKRI ini bisa terjaga, kita peduli, juga kita waspada  terhadap narkoba.katanya.

Terhadap tahun politik, terutama pilpres, pilcaleg, Bambang menyatakan pihaknya sebagai wasit, NETRAL, Kalau ada masalah, kita di pekat akan lepas baju, ganti dengan baju Pekat,  akan bilang jangan gini, jangan gitu, didalam pekat sendiri multi partai, ada dari golkar, PPP, PKB dan lain-lain

Jumlah peserta sekitar 200 orang, ada tamu dari jateng 30 orang, tutur Bambang. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here