GERAKAN # BANYUWANGI DAMAI OLEH ALIANSI RAKYAT BANYUWANGI BELUM DI DUKUNG PEMERINTAH KABUPATEN

0
43

Banyuwangi, Sinar Pos

Pada hari rabu (5/9/2018). Deklarasi Banyuwangi damai Pemerintah daerah kab. Banyuwangi tutup mata. Pasalnya dengan gerakan  masyarakat Banyuwangi damai untuk menjadikan kota berjuluk sun rise of java dalam keadaan  aman, kondusif. Tapi dari pihak pemerintah kab. Banyuwangi tidak ada dukungan atau sport gerakan tersebut.

Pengurus Aliansi rakyat Banyuwangi (ARB) Darma setiawan mengatakan, gerakan Banyuwangi damai, gerakan satu-satu yang ada di indonesia. Tetapi gerakan ini tidak ada sport pemerintah kab Banyuwangi.pemerintah daerah hanya melihat dan mengabadikan gambar. Gerakan ini murni suadaya dari beberapa elemen masyarakat . Padahal gerakan Banyuwangi damai bisa berdampak positif bagi kab Banyuwangi. “apresiasi pemkab Banyuwangi terhadap elemen masyarakat terbentuknya wadah Banyuwangi damai tidak ada sama sekali”. Hal ini bisa berakibat buruk  bagi  pemerintah daerah kab Banyuwangi. Masyarakat kota tercinta pingin damai tapi pemerintah tidak ada sama sekali mendukungya” katanya.

Darma menambahkan lebih lanjut, Kita lebih salut dengan pihak polres  Banyuwangi. mereka mendukung dan mengapresiasi gerakan tersebut. Tidak adanya pihak polres untuk menjebatani dalam mediasi antara dua kubu,maka Banyuwangi  bisa jadi tidak aman lagi.lahirnya deklarasi Banyuwangi damai tidak nutup kemungkinan polres ikut peran sertanya. Banyuwangi kota yang sudah aman dan kondisif, tidak perlu lagi adanya propokasih yang mengakibatkan perpecahan tambahnya. (hrs/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here