Festival Jenang Candi 4444 Porsi

0
65

Magetan, Sinar Pos

Desa candirejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan gelar kegiatan Festival Jenang Candi ( FJC ). Jenang adalah Makanan tradisional jawa arfi sekaligus icon kuliner khas  Desa Candirejo selain kerajinan kulit dan ternak kelintu. 02/09/2018

Dalam acara ini panitia menyediakan 4444 porsi Jenang yang dibagikan gratis kepada seluruh pengunjung festival.

Kegiatan Festival Jenang Candi ( FJC ) juga dihadiri  oleh Bupati Dan Wakil Bupati terpilih ( 2018-2023 ) kabupaten Magetan Suprapto (Kang Woto ) dan Nanik Endang  Rusminiati ( Bunda Nanik ).

Kang Woto menceritakan  bahwa Jenang Candi Dan Langsung mendapatkan tepukan yang meriah dari pengunjung festival selain itu Kang Woto juga berharap agar event seperti ini terus dikembangkan diseluruh desa di kabupaten magetan agar bisa mendongkrak kunjungan wisatawan sekaligus menjadikan Roda perekonomian masyarakat.

Menurut much. Selamat Kepala Desa candirejo mengatakan makna membuat Jenang sejumlah 4444 porsi yang dibagikan gratis kemasyarakat adalah ” Desa candirejo akan menjadi desa yang maju Bila ditopang oleh 4pilar yaitu 4 RW yang Ada di desa candirejo yang memiliki visi misi dan ideologi yang sama yang Ada di desa itu. selain itu angka 4444 adalah jumlah sholawat. sholawat adalah tradisi pager deso ( pager desa) yang Akan menjadikan desa candirejo ayem tentrem ( aman Dan Damai).”

Dalam acara ini Jenang yang disediakan oleh panitia Terdiri dari berbagai jenis antara lain: Jenang mutiara, Jenang sumsum, Jenang grendul, Jenang pati garut, Jenang ketan Ireng Dan kacang hijau.

setelah dibuka oleh Kang Woto ( panggilan Akrab Suprawoto) 4444 jenang Langsung diserbu oleh pengunjung dalam hitungan menit Jenang langsung Habis.

hal ini menunjukan kalau antusias Warga Kabupaten magetan pada khususnya sangat positif, selain itu bisa dilihat dari Parkir kendaraan yang membludak di tempat Parkir yang disediakan oleh panitia.

Menurut agus salah Satu pengunjung dia sangat seneng Sekali bisa menghadiri dalam acara ini karena selain bisa mendapatkan Jenang gratis dirinya Dan keluarganya juga dihibur oleh kesenian reog Dan elektone yang disediakan oleh panitia.

Dalam acara ini panitia juga menggelar reog singo budoyo yang menampilkan 15 dadak Merak reog ponorogo. selain itu produk UMKM Desa candirejo juga ikut memeriahkan acara ini dengan menggelar unit display dilokasi acara, Mulai dari produk Makanan, jus Buah, jamu tradisional sampai sandal sepatu kulit ikut digelar. (ardhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here