Cegah Prostitusi, Polsek Panceng Razia Kos-kosan

0
36

Gresik,Sinar Pos

Bisnis kos-kosan sangat menjanjikan. Ratusan bahkan ribuan kos-kosan sudah berdiri di wilayah Kabupaten Gresik. Bukan hanya di daerah perkotaan, tetapi juga di wilayah perbatasan. Oleh sebab itu, pengawasan harus dilakukan.

Terutama mencegah terjadinya praktik asusila dan prostitusi. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Panceng. Menyisir seluruh kos-kosan di wilayah Desa Campurejo. Satu persatu kamar disisir. Identitas penghuni kos didata. Belum ditemukan pasangan kumpul kebo.

Operasi dipimpin langsung Wakapolsek Panceng Iptu Sumain. Dia bersama sejumlah anggotanya dan melibatkan perangkat desa setempat. Sumain mengatakan, banyaknya kos-kosan berpotensi terjadinya tindak asusila. Oleh sebab itu, sebelum kegiatan itu terjadi harus dilakukan pencegahan (5/9)

Mantan Kanitreskrim Polsek Manyar tersebut menyampaikan, pencegahan tidak hanya dari anggota polisi. Namun, melibatkan perangkat desa dan tokoh masyarakat. “Bersama-sama menciptakan wilayah yang kondusif,” katanya.

Kegiatan pengecekan kos-kosan ini rutin dilakukan setiap malam. Lokasinya berpindah-pindah dan tidak terjadwal. Upaya ini demi menciptakan suasana keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Bahkan, operasi yang dilakukan korps seragam cokelar itu mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satunya, Amrulloh, Ketua RT Ngebong, Desa Campurejo. Menurutnya, pencegahan harus dilakukan sejak dini. “Kami sangat apresiasi. Karena kegiatan ini sangat positif,” ujarnya.

Pihaknya menyatakan siap mendukung segala bentuk kegiatan polisi. Hal ini demi menciptakan wilayah yang aman dan tentram dari segala bentuk gangguan. “Kapanpun siap bekerjasama demi mencegah perbuatan asusila di wilayah kami,” pungkasnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here