Berantas Kriminalitas, Kapolres Gresik Pimpin Lat Pra Ops Sikat Semeru 2018

0
17

Gresik, Sinar Pos

Dalam rangka memberantas kriminalitas diwilayah hukumnya, Kepolisian Resort Gresik mengelar operasi kepolisian kewilayahan Ops Sikat  Semeru 2018. Kegiatan operasi diawali dengan pelaksanaan latihan pra operasional dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. pada Selasa  (04/9/2018) di aula Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si.  mengungkapkan Operasi dengan sandi Ops “SIKAT”  Semeru 2018 ini mengedepankan Satuan Reskrim dalam rangka penegakan hukum yang didukung  Fungsi Intelijen dan kegiatan penindakan dengan sasaran penanggulangan kejahatan 3 C (curas, curat, curanmor), curhewan dan penyalahgunaan sajam/senpi yang meresahkan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya personil yang dilibatkan dalam Operasi“ Sikat Semeru 2018 “ Polres Gresik sebanyak 65 Personel yang terdiri dari fungsi Reskrim, Intelkam, Sabhara, Propam dan Satgas tindak oleh Tim Black Panther Polres Gresik.

“Semua personil Polres Gresik baik yang di fungsi ataupun Polsek jajaran juga harus mendukung dengan melakukan kegiatan imbangan guna mendukung operasi Sikat Semeru 2018, sehingga target dari Operasi bisa tercapai” terang Kapolres.

Dengan dilaksanakannya operasi Sikat Semeru 2018 ini guna memberantas pelaku kejahatan curas, curat, curanmor, curhewan dan penyalahgunaan sajam/senpi baik yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok/sindikat. Selain itu, juga untuk menemukan jaringan/sindikat kejahatan curas, curat, curanmor, curhewan dan penyalahgunaan sajam/senpi guna terjaminnya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Gresik.

“Pelatihan pra Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja personil yang tersprin dengan menekan angka kriminalitas diwilayah Gresik.” pungkas AKBP Wahyu.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here