WARGA DESA MANDURO MANGGUNG GAJAH IKUTI JALAN SANTAI 1000 OBOR SAMBUT HUT RI

0
59

Mojokerto, Sinar Pos

Ribuan warga Desa Manduro MG Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto .mengikuti jalan santai dengan membawa obor yang diselenggarakan Pemdes setempat dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 pada senìn malam ( 3 / 9 / 2018 ).

Jalan santai ini mengambil start di Lapangan dan Finish di balai desa tersebut .Dengan rute yang di lalui keliling Desa Manduro MG Kecamatan Ngoro. Sejauh kurang lebih 1 km.

Untuk memeriahkan jalan santai dengan seribu obor ini Pemdes Manduro MG juga bekerja sama dengan PLN agar diadakan pemadaman Listrik sementara khusus wilayah desa tersebut .Tujuan diadakan pemadaman listrik sementara agar Desa Manduro MG  terlihat gelap gulita dan hanya obor sebagai penerangan sepanjang jalan terlihat dengan jelas.

Kepala Desa Muhammad Saihu Akbar berkata ” Dengan kebersamaan yang telah kita jalin selama ini akan terus kita jaga demi terlaksana keamanan dan ketertiban ( Kamtib mas ) di desa inj , ” kata Kepala Desa Muhammad Saihu Akbar . Menurutnya , menyambut HUT RI tidak hanya dengan kegiatan jalan santai , tetapi memasang bendera merah putih di setiap depan rumah menjadi satu kewajiban sebagai Warga Negara Indonesia.Tak hanya itu , membersihkan lingkungan tempat tinggal juga menjadi suatu kegiatan positif dalam  menyambut hari kemerdekaan.

Kegiatan jalan santai seribu obor ini juga akan membagikan door prize dengan hadiah – hadiah yang sangat menarik seperti mesin cuci , lemari es , kipas angin , televisi dan masih banyak  lagi hadiah yang lainnya. Selain itu juga akan ada pembagian hadiah lomba tingkat RT dan RW karena sebelum kegiatan jalan sehat seribu obor ini berlangsung Pemerintahan Desa Manduro MG beberapa minggu sebelumnya mengadakan kegiatan lomba yang di ikuti tiap RT dan RW berikut lomba – lomba tersebut Voley putra bola mini , bulu tangkis , tarik tambang , klompen raksasa , catur , karambol dan karaoke. ( Awi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here