Gubernur Jatim, Untuk Menghadapi MEA Dan AFTA kita Semua Harus Siap

0
25

SURABAYA, SINAR POS

Perkumpulan Kontraktor Nasional dan Perkumpulan Tenaga Ahli dan Tenaga Trampil Indonesia menggelar Musyawarah Daerah 1, di Surabaya Jum’at (31/8).

Sekretaris Dinas PU Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Ciptakarya, Ir, Bayu Trihaksono MM Mewakili Gubernur Jatim menyatakan, Pemerintah itu istilahnya fasilitator, apapun yang mendukung pembangunan, ya didukung, dan mendorong untuk lebih maju dalam menghadapi semua infrastruktur yang mau di bangun oleh pemerintah. Karena untuk menghadapi MEA, AFTA, semua kita harus siap. Fungsi pemerintah untuk mendorong, semakin banyak profesi asosiasi semakin mantap, semakin bagus, karena ada persaingan, otomatis persaingan itu  akan berkembang dengan baik. Ujarnya

Mengenai perpanjangan, tadi menurut LPJK, ngapain perpanjangan sedikit, mungkin berubah arah pembangunan, harapannya mendorong untuk lebih spec,  kalau saya jadi pemerintah jangan menggantungkan anggaran-anggaran pemerintah, artinya harus kreatif, inovatif, yang bangkitan-bangkitan ekonomi yang saya sampaikan tadi itu dikelola sedemikian rupa itu akan menjadi kegiatan-kegiatan yang mengembangkan ekonomi di jatim.tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ekasindo Jawa timur, Achmad Nur Aminudin, menyatakan, Ini upaya untuk mengumpulkan teman-teman muda yang bergerak di jasa konstruksi di bidang keahlian, ini upaya memberikan motivasi pada seluruh pengguna jasa konstruksi  dalam hal ini juga pelaku jasa konstruksi di seluruh jatim, saya selaku ketua DPD Ekasindo jatim turut bangga terhadap hadirnya perwakilan gubernur, ketua langsung LPJK Jatim dan kepala dinas yang hadir. Harapan kami agar semua bisa berkembang dengan baik. Jumlah anggota di jatim hampir 100, kalau DPD nya masih 18 kabupaten, ujarnya.

Yang membedakan asosiasi ini dengan yang lain, mungkin ini semangat baru, teman-teman banyak dari pergerakan, seperti KNPI, ANSOR, alumni PMII dan lain-lain tutur Akhmad Nur Aminudin.(Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here