Lomba Gerak Jalan HUT RI di Kabupaten Sidoarjo Diikuti 435 Regu

0
45

Sidoarjo, Sinar Pos

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan lomba Gerak Jalan dalam rangka Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diberangkatkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, Rabu (2/8). Start dan finish berada di jalan utama KNV Sidoarjo.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Drs Djoko Supriyadi, melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini ditujukan untuk membangun mental dan jiwa patriot kepada generasi muda,serta menghormati perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia, dan turut merayakan HUT kemerdekaan RI ke 73 Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelajar mulai dari tingkat SD, Madrasah Ibtidaiyah, SMP, MTs, SMA, SMK, MA, para anggota organisasi dan seluruh OPD di Lingkungan Kabupaten Sidoarjo.

Untuk kategori lomba sebagai berikut untuk pelajar tingkat SD dan MI jarak 8 Km yang diikuti oleh 204 regu putra dan putri, untuk SMP dan MTs jarak 8 Km diikuti oleh 97 regu putra dan putri, untuk kategori SMA, SMK, MA dan Organisasi umum putra dan putri diikuti oleh 77 regu, menempuh jarak 17 Km, dan kategori kehormatan diikuti  57 regu dari instansi Kabupaten Sidoarjo maupun yang lain. Total semua peserta sebanyak 435 regu.

“Rute melalui perumahan KNV dilanjutkan di wilayah Sukodono, Kecamatan Wonoayu dan kembali lagi ke start , karena lokasi finish bersebelahan dengan Start,” jelas Joko.

Wakil Bupati Sidoarjo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini mambawa manfaat yang baik dan positif kita semua.

Kegiatan ini sangat meriah dan menjadi perhatian, selain itu juga sebagai pusat refreshing dan rekreasi masyarakat Sidoarjo,” jelas Cak Nur. (Awi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here