ULANG TAHUN PERTAMA BAKAL KLASIS GKI DI KAMPUNG SIMA NABIRE, PAPUA.

0
67

NABIRE, SINAR POS

Senin, tanggal 27 Agustus 2018. Bertempat di Kampung Sima Distrik Your, Kabupaten Nabire, bertempat di Gereja Kristen Indonesia EVENHEIZER  untuk pertama kali diadakan Ulang Tahun pertama Bakal Klasis Nabire Barat dari GKI TANAH PAPUA yang dipimpin oleh Pdt. JEFTA TIBLOLA, S.Th .

Adapun acar tersebut dihadiri oleh oleh seluruh umat dari beberapa kampung terdekat sekitar lima ratusan umat.

Telah hadir pula Tokoh anak perintis Nabire yaitu SDR ALEX MANIBUY.S.E dan VINCENCIUS HERUMONO GOBAY, S.H.

Dalam acara tersebut diisi dengan pertandingan bola volley dan sepakbola putra putri. Adapun dalam penyambutan atas hadirnya kedua Tokoh Perintis Anak Nabire ALEX MANIBUY S.E dan VINCENCIUS HERUMONO GOBAY, S.H  disambut dengan tarian Adat Papua Pesisir yang disebut BALENGAN ,sedang untuk memukul TIFA yang ukurannya lumayan besar harus dipukul oleh tua tua adat. Tarian ini merupakan tarian adat yang sakral dan khusus untuk menyambut tamu tamu khusus saja.

Selanjutnya SDR ALEX MANIBUY S.E diberikan kesempatan untuk menyerahkan hadiah pada pemenang lomba bola volley dan sepak bola.

Kemudian SDR ALEX MANIBUY S.E telah memberikan bantuan uang Pembinaan untuk tarian adat Papua ,agar bisa dilestarikan selamanya.

Sedang acara tersebut telah dihadiri oleh seluruh umat sekitar 500 warga dari kampung setempat dan warga kampung sekitarnya.

Acara dimulai dari sekitar jam 15.00 wit dan berakhir sekitar jam 18.00wit yang berjalan dengan meriah dan damai. By priyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here