DESA SIDOWANGI ADAKAN PAWAI BUDAYA PERINGATI HUT RI KE 73

0
59

Banyuwangi, Sinar Pos

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 desa SIDOWANGI, kecamatan Wongsorejo, kabupaten Banyuwangi adakan kegiatan pawai budaya . Kegiatan yang melibatkan seluruh  warga masyarakat dan paud,tk, sekolah dasar,madrasah ibtidaiyah, pada hari kamis 30/8/18.

Kali ini meliputi kegiatan pawai budaya yang di ikuti oleh staf pemerintahan desa, pemuda pemudi,sekolah mulai tingkat paud,tk,sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah yang berada di wilayah sidowangi beserta warga umum.  Ini merupakan ajang pembinaan kerukunan dan persatuan antar warga  yang satu dengan warga  yang lain se-wilayah desa , sehingga  menjadi sebuah wujud nyata solidaritas seluruh warga beserta masyarakat desa yang ada di wilayah desa Sidowangi.

Apa lagi dalam lomba karnaval ini yang menjadi daya tarik antusias warga masyarakat sidowangi, ikut serta bu kades yang menjadi  ratu kencono wungu dalam pawai budaya ini.

Kades sidowangi, Ibu Yuli mengatakan,”kegiatan ini di ikuti dua dusun,sekolah,pemuda pemudi dan warga yang ada di wilayah kami.
Dengan adanya pawai budaya ini diharapkan seluruh warga Sidowangi  kembali bersatu dan rukun yang selama ini telah terkotak kotak akibat pilkades (pilihan kepala desa) kemaren,”Ungkapnya.

Bu kades menambahkan,” Dengan adanya rangkain kegiatan agustusan ini semoga tumbuh semangat persatuan dan kesatuan beserta kerukunan antar warga untuk sidowangi yang lebih baik,” Pungkasnya.(Hrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here