SERING DI BAP OLEH TIYOK DAN SENO, INSPEKTOR PEMBANTU WILAYAH IV MENGAKU TELAH TERBIASA.

0
242

MALANG, SINAR POS

Terkait dengan aduan dugaan penyimpangan pengelolaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa di wilayah kecamatan Lawang kepada Inspektorat Kabupaten Malang. Inspektor Pembantu wilayah IV Inspektorat Moch Sonhaji mengaku telah memeriksa aduan tersebut dengan di dampingi oleh  CV yang tidak diketahui nama CV nya.Sonhaji juga mengatakan bahwasannya sering sekali APH berkirim surat kepada Inspektorat untuk koordinasi penanganan terkait aduan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa. Pengakuan Sonhaji tersebut terlontar hari Jum’at 24 agustus 2018, kemarin di ruang kerjanya di Inspektorat kemarin.

Dalam keteranganya, Sonhaji mengatakan bahwa dirinya telah memeriksa aduan terkait dugaan penyimpangan anggaran di wilayah Kecamatan Lawang dengan di dampingi oleh CV yang menurut keterangan Sonhaji di tunjuk langsung oleh PPKOM. Namun saat ditanya nama CV yang mendampingi pemeriksaan tersebut,dirinya mengaku tidak tau nama CV nya.” Sampean hubungi pak Sek ya mas. CV nya dari penunjukan langsung oleh PPKom.”Ungkap Sonhaji.

Administrasi kita periksa sendiri mas, sedangkan fisiknya kita gandeng CV rekanan yang ditunjuk langsung oleh PPKom. Saya hanya pemakai mas. Sampean tanya pak Didik nama CV yang mendampingi kita kemarin. Selain di dampingi CV, kita juga di dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kok mas, Orangnya gendut lucu dari Polsek Lawang imbuh Sonhaji.

Saat di tanya apakah diketemukan kesalahan administrasi,Sonhaji menjawab” Ada, Namun kewenangan hukum ada di APH mas. Bukan berada di kita (Inspektorat). Beberapa kali kok APH berkoordinasi dengan kita. Biasanya mereka berkirim surat kepada kita. Mememinta bantuan kita. Bahkan saya pernah mengalami sendiri kok di BAP oleh pak Tiyok dan pak Seno.Sudah biasa kita mas.” Imbuh Sonhaji.(Ham)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here