Polres Sampang Gelar Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar Terhadap Pelayanan Publik

0
32

Sampang, Sinar Pos

Stop Pungli

Guna menghilangkan Budaya Pungutan liar (Pungli) di Kabupaten Sampang, Polres Sampang Gelar Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar, dengan nara sumber yang di datangkan langsung dari Polda jatim, yang bertempat di Aula Pendopo Bupati Sampang, 24/08.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Sampang, Waka Polres Sampang, Pj. Bupati Sampang Yang di wakili oleh Seketaris Daerah (Sekda), Dandim 0828 Sampang,Kajari yang di wakili kasi Intel dan nara sumber dari Tipikor Polda Jatim, serta berbagai perwakilan dari instansi di Wilayah Kabupaten Sampang.

Dalam Sambutannya Wakapolres Kompol Suharto S.Ag Sekaligus sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan, terima kasih kepada seluruh instansi yang turut hadir dan mendukung dalam acara ini, perlu di ketahui sejak terbentuknya Tim Saber Pungli tahun 2017 kita sudah berhasil mengungkap kasus pungli,

“Sejak mulai dari bulan Februari sampai saat ini Tahun 2017 sudah tiga kasus pungli yang sudah terungkap antara lain, kasus Perijinan, pembangunan Dinkes Sampang, dan pungli di Pasar Sapi Sampang oleh dishub”, ucapnya.

Pihaknya berjanji akan terus melakukan akselerasi untuk mencegah praktek pungli khususnya bagiĀ  penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Sampang.

Di tempat yang sama Sekda Sampang dalam sambutannya menyatakan, saber pungli adalah program pemerintah satuan tugas sapu bersih pungutan liar, dimana tim saber pungli adalah salah satu bagian kebijakan prmerintah dalam melaksanakan revormasi di bidang hukum, ujarnya.

Acara di lanjutkan dengan penyajian materi oleh tim saber pungli dari Polda Jatim. (San/ to/pul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here